Breaking News:

Japs Style Gaya Tracker ala Andik, Tampil Lebih Trendi dan Retro

Melihat penampakan motor kostum dengan gaya modifikasi Japs Style ini memang mendekati tampilan motor bergaya tracker.

Dok Pribadi
Penampakan motor bergaya modifikasi Japs Style Basic Scorpio Tahun 2010 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Melihat penampakan motor kostum dengan gaya modifikasi Japs Style ini memang mendekati tampilan motor bergaya tracker.

Motor Yamaha Scorpio pabrikan tahun 2010 adalah basic motor yang digunakan untuk membuat modifikasi Japs Style oleh Andik, penggemar motor kustom asal Yogyakarta.

Motor ini tampil trendi dengan memilih warna bodi yang didominasi warna kuning dengan perpaduan warna putih dan hitam.

Ground clearance motor ini cukup panjang sehingga memberi kesan tinggi serupa motor trail kebanyakan.

Apalagi dengan pemesangan knalpot semi melingkar bodi samping menguatkan motor Japs Style dengan ruh motor trail.

Andik menuturkan, secara tampilan, motor ini memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengendaranya sehari hari yang menginginkan motor dengan performa yang mumpuni diberbagai rute, baik jalanan beraspal di perkotaan maupun jalanan tanah di pelosok.

40 UMKM Sudah Beroperasi di Galeri Pasar Gedhe YIA

Kronologi Mobil Pengangkut Rombongan Pengantin di Sinjai Terjun ke Jurang, Enam Orang Tewas

Untuk itu jarak blok mesin paling bawah dengan permukaan tanah dibuat cukup tinggi karena diharapkan bisa terhindar dari benturan dengan bebatuan ketika melaju di jalanan tanah dan berbatu.

Selain itu, dengan ground clearance yang tinggi memberi kesan gagah ketika dikendarai.

Modifikasi Japs Style yang diterapkan pada motor Yamaha Scorpio pabrikan tahun 2010 ini mengambil tema semi retro.

Penerapan ini terlihat pada bentuk kanopi head lamp yang merujuk pada tampilan motor motor sport di era tahun 60 an, di mana fairing disematkan pada headlamp.

"Penambahan gril pada headlamp bertujuan menguatkan tampilan retro. Secara keseluruhan memang ingin tampil trendi dan retro," kata Andik.

Motor ini masih menggunakan mesin asli bawaan pabrik Yamaha Scorpio dengan kapasitas sebesar 225 CC. Selain mesin, rangka , bodi hingga jok merupakan hasil kostum sesuai kebutuhan konsep modifikasi Japs Style.

Motor ini tampil rapi dan terkesan padat. Pada bagian bawah jok motor dipasang penutup bodi kanan kiri dengan finishing krom yang berfungsi menutup bagian yang kosong sehingga memberi volume motor lebih padat. Sementara itu, selebor depan dan belakang hasil dari kostum dengan warna perpaduan kuning dan putih menambah tampilan motor semakin trendi.

"Warna Kuning menjadi warna mayor dari motor ini. Sementara warna putih dan hitam menjadi warna sekunder yang memperkuat karakter motor menjadi gagah," ungkap Andik. (Tribunjogja/Yudha Kristiawan)

Penulis: Yudha Kristiawan
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved