Breaking News:

Penjualan Mobil di Bulan Juni 2020 Mulai Stabil

Setelah turun cukup siginifikan di bulan April hingga Mei 2020, PT Mandiri Tunas Finance mencatat penjualan mobil mulai stabil di bulan Juni 2020

Storeware
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM – Setelah turun cukup siginifikan di bulan April hingga Mei 2020, PT Mandiri Tunas Finance mencatat penjualan mobil mulai stabil di bulan Juni 2020.

Harjanto Tjitohardjojo, Direktur PT Mandiri Tunas Finace, menyatakan per Juni penjualan mencapai 29.000 unit, sehingga anak usaha PT Bank Mandiri Tbk ini optimis sampai akhir tahun pihaknya dapat meningkatkan kinerja.

Menurut Harjanto, penjualan mobil di bulan April hingga Mei 2020 hanya 17.000 unit per bulannya. Sementara di bulan Januari sampai Maret 2020, penjualan mencapai 73.000 unit di setiap bulan.

“Penjualan otomotif di tahun lalu mencapai 80.000 unit di setiap bulan, namun 2020 memang mengalami penurunan, khususnya di bulan April dan Mei, sehingga berpengaruh pada penyaluran pembiayaan. Di bulan April Mei pembiayaan kita hanya Rp 430 miliar, sedangkan normalnya Rp 4,2 triliun. Namun di bulan Juni sudah terjadi peningkatan, sehingga sampai akhir tahun kami optimis bisa menyalurkan Rp 1,3 triliun,” ujar Harjanto dalam virtual conference seperti dilansir Kontan, Jumat (14/8/2020).

Harjanto menambahkan, awalnya perusahaan menargetkan pembiayaan yang disalurkan tahun ini mencapai Rp 15 triliun, namun angka tersebut direvisi seiring dengan pandemi.

Ke depan pihaknya memprediksi permintaan terhadap pembiayaan baru akan tinggi, terlebih di akhir bulan penjualan mobil naik signifikan karena promo yang diberi dealer. Karenanya, ia fokus menggenjot kanal digital agar target tersebut dapat tercapai.

“Penjualan yang meningkat terjadi di kendaraan premium, namun tak menutup kemungkinan pula pada kendaraan komersial. Apalagi, kami melihat penjualan tertinggi ada di wilayah Kalimantan dan Jawa Timur. Oleh karena itu, kami optimis dapat mengejar ketertinggalan di bulan Mei lalu,” katanya.

Editor: Victor Mahrizal
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved