Update Corona di DI Yogyakarta

Sebanyak 57 Tenaga Kesehatan di Bantul Terpapar Covid-19

Kendati cukup banyak nakes yang ternyata terkonfirmasi positif, Agus memastikan bahwa pelayanan kesehatan di Kabupaten Bantul sejauh ini tetap terkend

news.un.org
ilustrasi Virus Corona (Covid-19) 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Jumlah pasien terkonfirmasi positif corona virus disease atau (Covid-19) di Kabupaten Bantul terus meningkat.

Sebagian besar di antaranya adalah tenaga kesehatan (nakes).

Hingga saat ini, total nakes yang terinfeksi virus SARS-CoV-2 penyebab covid di Bumi Projotamansari sudah mencapai 57 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Bantul, Agus Budi Rahardjo mengatakan, tenaga kesehatan di Bantul yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu merupakan hasil swab massal populasi nakes di semua layanan kesehatan.

Baik medis dan paramedis di layanan kesehatan negeri maupun swasta.

Jumlah pemeriksaan ada sekitar 6.000an orang.

Hasilnya, "sekarang sudah ada 57 tenaga kesehatan yang positif. Semua statusnya OTG (orang tanpa gejala)," kata dia, Minggu (02/8/2020).

Sebaran 67 Kasus Baru COVID-19 DIY Berdasar Domisili & Riwayat Pasien, Sleman dan Bantul Terbanyak

Menurut Agus, sampai saat ini hasil pemeriksaan menggunakan Polymerase Chain Reaction (PCR) baik medis maupun paramedis di Bantul belum semuanya keluar.

Masih ada yang dalam proses.

Ia mengatakan pemeriksaan swab bagi tenaga kesehatan tersebut dilakukan untuk memastikan semua nakes aman dan terbebas dari Covid-19 sebelum memberikan pelayanan kepada masyarakat umum.

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved