Breaking News:

Dukung Upaya Pemulihan Ekonomi, PLN Siap Jalankan Stimulus dari Pemerintah

Golongan yang mendapatkan pembebasan meliputi pelanggan sosial, bisnis, dan industri dengan daya mulai dari 1.300 VA ke atas.

Dok. PLN
Logo Perusahaan Listrik Negara 

TRIBUN-JOGJA.com - PLN telah menyiapkan mekanisme pemberian stimulus Tarif Tenaga Listrik (TTL) dari pemerintah berupa pembebasan rekening mininum bagi pelanggannya.

Golongan yang mendapatkan pembebasan tersebut meliputi pelanggan sosial, bisnis, dan industri dengan daya dimulai dari 1.300 Volt Amper (VA) ke atas.

Apabila pemakaian pelanggan di bawah kWh minimum, maka pelanggan cukup membayar sesuai pemakaian kilo Watt hour (kWh)-nya.

Stimulus juga diberikan bagi pelanggan Sosial daya 220-900 VA, Pelanggan Bisnis, dan Industri daya 900 VA, berupa pengurangan biaya beban.

Stimulus pemerintah itu diberikan untuk meringankan beban pelanggan menghadapi pandemi Covid-19.

"Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PLN siap menjalankan kebijakan pemerintah untuk memberikan stimulus berupa pembebasan rekening minimum dan biaya beban," kata Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril dalam keterangan tertulis, Kamis (30/7/2020).

Pembebasan penerapan ketentuan rekening minimum bagi pelanggan yang pemakaian energi listrik di bawah ketentuan rekening minimum (40 jam nyala), diberlakukan bagi:

1. Pelanggan Golongan Sosial daya 1.300 VA ke atas

2. Pelanggan Golongan Bisnis daya 1.300 VA ke atas

3. Pelanggan Golongan Industri daya 1.300 VA ke atas

Halaman
12
Penulis: Anggara Wikan Prasetya
Editor: Anggara Wikan Prasetya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved