Update Virus Corona

UPDATE Terkini Data Virus Corona di Indonesia 21 Juli, Angka Kasus Baru DI Yogyakarta Melonjak Lagi

Kasus baru masih bermunculan. Jumlah total kasus positif Virus Corona di Indonesia mencapai 89.869 kasus. Di Yogyakarta, lonjakan kembali terjadi dan

Tribunjogja.com | Hasan Sakri
ILUSTRASI /RAPID TEST PEDAGANG PASAR. Petugas medis mengambil sampel darah pedagang pasar di Pasar Bantul, Bantul, Rabu (24/6/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA - Data virus corona di Indonesia berdasarkan update terkini per Selasa sore 21 Juli 2020, mencapai total 89.869 kasus. Jumlah total kasus positif tersebut setelah terjadi penambahan 1.655 kasus baru COVID-19 dalam 24 jam terakhir.

Terlepas dari tingginya angka kasus COVID-19 di beberapa wilayah di Indonesia, untuk Daerah Istimewa Yogyakarta per Selasa sore ini juga mencatat rekor setelah penambahan kasus baru mengalami lonjakan. 

Angka kasus baru yang terbilang tidak biasa kembali terjadi di DI Yogyakarta per Selasa 21 Juli 2020, yaitu mencatat penambahan 28 kasus baru Virus Corona

Bagaimana dengan daerah atau provinsi lainnya di Indonesia, berikut catatan pemerintah pusat berdasar pembaruan data yang disampaikan hari ini.

Ilustrasi sebaran Covid-19 di Indonesia
Ilustrasi sebaran Covid-19 di Indonesia (covid19.kemkes.go.id)

BREAKING NEWS: Catat Rekor, 28 Kasus Baru Covid-19 di DIY

Rincian Kasus dan Riwayat Penambahan 28 Kasus Baru Covid-19 di DIY Hari Ini

Pemerintah kembali memperbarui data kasus Covid-19 di Indonesia.

Pengumuman disampaikan oleh juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB Jakarta pada Selasa (21/7/2020) sore.

Berdasarkan data dalam 24 jam terakhir hingga hari ini, Selasa pukul 12.00 WIB, jumlah kasus secara nasional masih bertambah sejak kasus pasien pertama terinfeksi virus corona diumumkan pada 2 Maret 2020.

Jumlah kasus positif dikonfirmasi berdasarkan pemeriksaan dengan metode polymerase chain reaction (PCR).

Peta Sebaran Covid-19 beberapa provinsi

Berikut ini, jumlah kasus Covid-19 hingga hari ini untuk provinsi Jatim, DIY, Bali, Nusa Tenggara Timur ( NTT), Nusa Tenggara Barat ( NTB), Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dikutip Tribun Jogja dari kompas.com:

Halaman
1234
Penulis: Tribun Jogja
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved