Bisnis

Terapkan Physical Distancing, Mal Malioboro Lakukan Penjualan Menggunakan Katalog Digital

Adanya pandemi membuat mal Malioboro di kota Yogyakarta meluncurkan katalog belanja secara digital untuk mengurangi kerumunan atau physical distancing

Tribun Jogja/ Nanda Sagita Ginting
Suasana mal Malioboro Yogyakarta pada Jumat (10/07/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Adanya pandemi membuat mal Malioboro di kota Yogyakarta meluncurkan katalog belanja secara digital untuk mengurangi kerumunan atau physical distancing.

Marketing and Promotion Staff, Eunike Set Satyarini mengatakan, berlakunya penjualn digital berlangsung sejak Juni 2020 lalu.

"Ya, dibuatnya katalog digital untuk memudahkan para tenant dan pembeli saat ingin melakukan transaksi di masa pandemi," jelas saat dihubungi Tribunjogja.com, pada Minggu (19/07/2020).

Adapun, penjualan digital baru pertama kali dilakukan oleh pihak mal Maliobaro di kota Yogyakarta.

Mal Malioboro Perketat Protokol Kesehatan Bagi Pengunjung

Penjualan dilakukan dengan menggunakan aplikasi digital yaitu instagram yang dikelola langsung oleh pihak Mal Malioboro.

"Jadi,pembeli hanya perlu menghubungi kami melalui aplikasi instagram, kemudian menyebutkan barang apa yang diinginnka. Lalu, nntinya pihak kami akan mempersiapkannya dan langsung bisa dikirim ke pelanggan," tutur Eunike.

Sementara itu, sekitar 100 tenant di mal Malioboro, yang sudah bergabung melalui aplikasi katalog digital ini.

Selain, menjual dengan aplikasi katalog digital. Pihak mal Malioboro pun menyediakan layanan drive thru kepada pelanggan.

"Ya, kami juga ada layanan driver thru di mana pelanggan tidak perlu masuk ke dalam mal. Cukup menunggu di luar mal, dengan menghubungi kontak kami yang ada di instagram. Pelanggan dapat langsung memesan barang yabg diinginkan. Kemudian, petugas kami akan meynyerahkan langsung ke pelanggan. Jadi, layanan ini untuk pelanggan yang enggan masuk ke dalan mal," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved