Breaking News:

Wabah Virus Corona

Kronologi 25 Mahasiswa Kedokteran UNS Positif Virus Corona

Kategori OTG, diisolasi di RS UNS Dari 25 orang mahasiswa tersebut, sebagian besar dikategorikan sebagai orang tanpa gejala (OTG).

Editor: Rina Eviana
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI
RAPID TEST ACAK - Petugas medis mengambil sampel darah warga saat digelar rapid test di kawasan simpang empat Tugu, Kota Yogyakarta, Minggu (14/6/2020). Bidang kedokteran dan Kesehatan (BidDokkes) Polda DIY menggelar rapid test secara acak di tiga lokasi untuk memastikan kesehatan warga dan menghindari dari penyebaran virus Covid-19. 

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO -Sebanyak 25 mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Universitas Sebelas Maret ( UNS) Solo, Jawa Tengah diisolasi di Rumah Sakit UNS.

Mereka diisolasi setelah dinyatakan positif COVID-19. Seluruhnya merupakan mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan dokter spesialis paru di RSUD Moewardi, Solo.

Kini mereka menjalani isolasi di Rumah Sakit UNS. Ada satu yang positif, 80 orang di-tracing

Ilustrasi
Ilustrasi (Shutterstock)

Dekan Fakultas Kedokteran (FK) UNS Solo Revianto mengemukakan, penemuan puluhan mahasiswa itu bermula dari satu mahasiswa yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Mahasiswa itu sedang menempuh pendidikan spesialis paru di RSUD Dr Moewardi.

Berdasarkan temuan tersebut, pihak universitas melakukan tracing terhadap mahasiswa PPDS yang juga menempuh pendidikan di rumah sakit itu.

"Ada 80 mahasiswa yang kita tracing. Mereka kita lakukan pemeriksaan swab. Hasilnya ada 25 mahasiswa yang dinyatakan positif," tutur Revianto.

Kategori OTG, diisolasi di RS UNS Dari 25 orang mahasiswa tersebut, sebagian besar dikategorikan sebagai orang tanpa gejala (OTG).

"Kondisi mahasiswa semuanya baik. Hampir semua tanpa gejala. Hanya ada satu dua yang gejala ringan," tutur Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 UNS Solo Tonang Dwi Ardyanto.

Adapun tracing difokuskan di RSUD Moewardi tempat para mahasiswa tersebut menempuh pendidikan spesialis.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved