Breaking News:

Kota Magelang

BREAKING NEWS : Tak Ada lagi Pasien Positif, Kota Magelang 'Zero' Kasus Corona

BREAKING NEWS : Tak Ada lagi Pasien Positif, Kota Magelang 'Zero' Kasus Corona

Penulis: Rendika Ferri K | Editor: Hari Susmayanti
Tribunjogja/Rendika Ferri Kurniawan
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang, dr Majid Rohmawanto (kiri) dan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Yis Romadon (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (10/7/2020) dalam jumpa pers di ruang sidang lantai II Setda Kota Magelang 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kota Magelang dinyatakan zero kasus covid-19 setelah pasien terakhir yang dirawat di rumah sakit dinyatakan sembuh dari virus corona.

Dengan sembuhnya pasien nomor 33 tersebut, hingga Jumat (10/7/2020), tidak ada lagi kasus virus corona di Kota Magelang.

Meski sudah zero virus corona, seluruh pihak diminta tidak lengah, supaya tidak ada gelombang-gelombang lain selanjutnya.

Masyarakat juga harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di era kenormalan baru ini.

"Tiga hari lalu, kita evaluasi pasien positif terakhir dan satu-satunya di Kota Magelang. Pasien tersebut dari tanggal 2 Juni 2020, memiliki riwayat perjalanan dari Ambon.

Ketika akan kembali, ia dilakukan tes untuk persyaratan terbang dan ternyata positif.

Pasien dirawat di RS Budi Rahayu hingga sebulan lamanya. Lanjut, karantina mandiri di rumah.

Setelah dievaluasi lagi, Kamis (9/7/2020) kemarin sore, pasien dua kali di swab dengan hasil negatif (sembuh)," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang, dr Majid Rohmawanto, Jumat (10/7/2020) dalam jumpa pers di ruang sidang lantai II Setda Kota Magelang.

UPDATE Terbaru Kasus Virus Corona di Kota Surabaya dan Jatim, Pasien Positif Tembus Angka 15.466

Inilah Riwayat Delapan Pasien Baru Covid-19 Daerah Istimewa Yogyakarta

Setelah satu pasien satu-satunya dan terakhir di Kota Magelang itu sembuh, maka otomatis tidak ada kasus positif Covid-19 lagi yang tersisa di Kota Magelang.

Sementara itu, sejak dua minggu terakhir, selama 14 hari, tidak penambahan kasus baru di Kota Magelang. Kota Magelang pun zero kasus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved