Anggota BTS Akan Kuliah Lagi di Bulan September, Warganet Menduga Mereka Menunda Wamil

Boyband BTS kabarnya akan mengikuti program pascasarjana di Hanyang Cyber University dengan mengambil Jurusan Periklanan dan Media. Nantinya, mereka

bighitofficial
Anggota BTS Akan Kuliah Lagi di Bulan September, Warganet Menduga Mereka Menunda Wamil 

TRIBUNJOGJA.COM - Boyband BTS kabarnya akan mengikuti program pascasarjana di Hanyang Cyber University dengan mengambil Jurusan Periklanan dan Media. Nantinya, mereka juga akan memiliki gelar Master of Business Administration atau MBA.

Menurut agensi BTS, Big Hit Entertainment, sebenarnya Jin sudah mengambil program itu sejak 2017. Kemudian, RM, Suga dan J-Hope mengikuti jejaknya di bulan Maret tahun lalu.

Tahun ini, baru Jimin dan V yang akan memulai program itu di bulan September. Tentu, kabar tersebut cukup menggembirakan.

Jadi Sensasi Global, Begini Kiat-kiat Bang Si Hyuk Agar BTS Tetap Sukses di Industri K-Pop

BTS
BTS (twitter.com/BTS_twt)


Sebab, selama ini tidak banyak idola K-Pop yang menyisihkan waktu untuk menempuh studi universitas. Hanya beberapa yang mau, seperti Yoona dan Sooyoung SNSD.

Sementara, Jungkook, anggota paling muda masih studi di Global Cyber University untuk program sarjana membuatnya tak bisa studi pascasarjana seperti member lain.

Namun, berita tersebut justru mendapat tudingan dari publik. Mereka menilai, BTS berupaya untuk menunda waktu untuk mengikuti wajib militer.

“Tidakkah ini jelas mereka berupaya untuk menunda waktu wajib militer mereka?” ungkap salah satu netizen.

Belum Bisa Konser, BTS Bantu Para Kru yang Kehilangan Pendapatan dan Terdampak COVID-19

BTS
BTS (bighitofficial)

“Program pascasarjana adalah alasan yang biasa digunakan oleh idola laki-laki,” tulis yang lain.

Menurut hukum, setiap laki-laki Korea yang berusia 18 tahun dan mampu wajib mengikuti wajib militer. Meskipun begitu, mereka bisa menunda untuk ikut wamil hingga usia 28 tahun dibawah ketentuan tertentu.

Agensi pun buka suara. Menurut mereka, BTS mengikuti program tersebut karena mereka memang ingin mengejar edukasi yang lebih tinggi.

Halaman
12
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved