Viral Video Didik Nini Thowok Ikut Lathi Challenge

Didik Nini Thowok mengikuti tantangan yang sedang hype beberapa bulan terakhir di jagad maya, yaitu Lathi Challenge

Instagram @didikninithowok
Senimak Didik Nini Thowok 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Ibarat pendekar turun gunung, Maestro tari asal Yogyakarta, Didik Nini Thowok mengikuti tantangan yang sedang hype beberapa bulan terakhir di jagad maya, yaitu Lathi Challenge.

Lathi sendiri adalah judul lagu yang diciptakan oleh penyanyi asal Surabaya, Sara Fajira, berkolaborasi dengan tiga YouTuber Indonesia, Weird Genius.

Lagu tersebut menceritakan tentang kemarahan dan keberanian seorang wanita menjalani hubungan yang tidak sehat.

Sementara, Lathi Challenge adalah tantangan bagi para netizen untuk mengcover lagu Lathi dengan transisi riasan dari wajah cantik menjadi menyeramkan.  

“Lathi Challenge Versi Eyang Didik Nini Thowok”. Begitu judul video yang diunggah di akun YouTube milik Didik pada Selasa (23/6/2020) malam ini.

Hingga Kamis (2/7/2020) malam, video berdurasi 1 menit 21 detik ini telah ditonton 744 ribu kali, menghasilkan 101 ribu likes, dan 9 ribu komentar.

 “Waktu malem-malem itu di-upload langsung meledak. Jadi viral itu di luar ekspektasi saya,” ujar seniman kelahiran Temanggung, 13 November 1954 ini.

Di malam hari yang sama, Didik langsung kedapatan telepon dari berbagai media yang ingin mewawancarainya. Ia meladeni semuanya hingga pukul 23.00 WIB. “Sampai pegel,” imbuhnya.

Kisah Siti Badriah di Awal Karier Pernah Diusir Satpam TV Gara-gara Naik Mobil Butut

Ada alasan mengapa ia bersedia diwawancarai berbagai media itu, yakni terkait tujuannya membuat Lathi Challenge.

“Pasti banyak orang tanya, ngopo kok ini simbah-simbah ikut Lathi Challenge. Itu kesempatan saya untuk menceritakan apa sebabnya. Saya tergelitik dengan anggapan lagu Jawa itu untuk ngundang demit. Itu inti utamanya,” tutur Didik.

Halaman
123
Penulis: Maruti Asmaul Husna
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved