Breaking News:

Wabah Virus Corona

UPDATE Daftar 10 Besar Provinsi dengan Jumlah Kasus Virus Corona Tertinggi, Jatim Teratas

Dilihat dari peta sebarannya, Jawa Timur masih jadi wilayah dengan penambahan kasus terbanyak melampaui DKI Jakarta.

Tribunjogja.com | Hasan Sakri
TES COVID UNTUK PEDAGANG PASAR. Petugas medis mengambil sampel uji swab pedagang pasar di Balai Desa Condong Catur, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (9/6/2020) 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Pemerintah kembali menyampaikan data update virus corona Kamis (27/6/2020).

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB Jakarta pada Kamis (2/7/2020) sore menyampaikan berdasarkan data dalam 24 jam terakhir hingga hari ini, Kamis pukul 12.00 WIB, jumlah kasus secara nasional masih bertambah sejak kasus pasien pertama terinfeksi Virus Corona (COVID-19) diumumkan pada 2 Maret 2020.

Jumlah kasus positif dikonfirmasi berdasarkan pemeriksaan dengan metode polymerase chain reaction (PCR).

Penambahan kasus positif COVID-19 hari ini mencatatkan rekor tertinggi, yakni sebanyak 1.624 kasus baru.

RAPID TEST ACAK - Petugas medis mengambil sampel darah warga saat digelar rapid test di kawasan simpang empat Tugu, Kota Yogyakarta, Minggu (14/6/2020). Bidang kedokteran dan Kesehatan (BidDokkes) Polda DIY menggelar rapid test secara acak di tiga lokasi untuk memastikan kesehatan warga dan menghindari dari penyebaran virus Covid-19.
RAPID TEST ACAK - Petugas medis mengambil sampel darah warga saat digelar rapid test di kawasan simpang empat Tugu, Kota Yogyakarta, Minggu (14/6/2020). Bidang kedokteran dan Kesehatan (BidDokkes) Polda DIY menggelar rapid test secara acak di tiga lokasi untuk memastikan kesehatan warga dan menghindari dari penyebaran virus Covid-19. (TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI)

Jumlah ini menjadi rekor angka penambahan kasus tertinggi sejak pertama kali diumumkan kasus pertama pada awal Maret 2020 lalu.  

Berdasarkan data terkini yang disampaikan juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, kasus terkonfirmasi positif Virus Corona hari ini mengalami penambahan sebanyak 1.624 pasien. 

Dengan demikian, hingga Kamis (2/7/2020) sore ini, jumlah kasus terkonfirmasi positif Virus Corona telah mencapai angka 59.394 orang. 

Adapun dilihat dari peta sebarannya, Jawa Timur masih jadi wilayah dengan penambahan kasus terbanyak melampaui DKI Jakarta.

REKOR Penambahan Covid-19 di Indonesia 2 Juli 2020: Bertambah 1.624, Kasus Positif Kini Jadi 59.394

Berikut daftar peringkat sebaran Virus Corona di 34 provinsi di Indonesia Kamis (27/2/2020) sore: 

1. Jawa Timur

Halaman
1234
Editor: Rina Eviana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved