Breaking News:

MotoGP

Dirumorkan Bakal Dipinang Repsol Honda, Pol Espargaro Disebut Bisa Jadi Rival Marc Marquez

Bos Tech3 memberikan pendapatnya terkait rumor kepindahan Pol Espargaro ke Repsol Honda. Dia mengatakan Pol bisa jadi tantangan Marc Marquez.

www.instagram.com/polespargaro | Sebas Romero
Pol Espargaro. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kabar pebalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro dilirik oleh Repsol Honda sudah bukan hal baru. Honda bahkan disebut serius mempertimbangkan Pol untuk bergabung di musim 2021.

Tapi, hingga kini belum ada kabar pasti seputar rumor ini. Jika benar itu akan terjadi, maka otomatis adik Marc Marquez, Alex Marquez akan didepak dari Honda tahun depan.

Terkait berita Pol yang 'dipinang' Honda, bos Tech3, Herve Poncharal, yang juga manajer tim pertama Pol Espargaro di MotoGP buka suara.

Pebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro.
Pebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro. (www.instagram.com/polespargaro/)

Dia mengatakan bahwa bukan tidak mungkin jika Pol bisa menjadi rival juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez.

"Pol sedang menuju ke sana (Honda), di dalam dirinya, dia yakin dia bisa menantang Marc," ungkap Herve dikutip Tribunjogja.com dari laman Crash.net, Rabu (1/7/2020).

 "Pol adalah seseorang yang luar biasa, memesona. Dia selalu dalam suasana hati yang baik, selalu menekan, selalu positif, (seperti) melihat gelas hanya terisi setengah," imbuhnya.

Pol Espargaro tak akan tampil di Motogp Austria.
Pol Espargaro tak akan tampil di Motogp Austria. (www.crash.net)

Herve mengatakan jika ketika dia tahu Pol akan bergabung dengan KTM, dia mengatakan pebalap Spanyol itu sangat senang dan banyak berkembang.

Menurutnya, selama berada di KTM, penampilan Pol tidak mengecewakan. Dia juga tak sabar bagaimana perkembangan Pol ketika dia pindah ke Honda.

"Akan menjadi menarik untuk melihatnya di Honda, yang mana, aku tidak ingin mengatakan mesinnya mirip dengan KTM, tapi lebih dekat secara spesifikasi dan cara mengendarainya," kata Herve.

Hingga kini belum ada kejelasan apakah Pol Espargaro akan benar berlabuh ke Repsol Honda atau justru mempertimbangkan penawaran tim lain.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved