Breaking News:

MotoGP

Operasi Berjalan Lancar, Andrea Dovizioso Optimistis Bisa Balapan MotoGP 2020 di Jerez Bulan Ini

Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan ketika sedang mengendarai motorcross dan harus menjalani operasi di bahum kiri.

twitter.com/DucatiMotor
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) mendapat kesialan saat tampil pada sesi balapan MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - Runner up musim 2019, Andrea Dovizioso akan mulai menjalani proses penyembuhan setelah operasi bahunya berjalan sukses. Dia juga optimis tetap bisa ikut di seri pembuka MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol.

Pebalap Ducati ini mengalami kecelakaan motorcross, di mana dia mengalami patah tulang selangka kiri. Dia gagal mendarat dengan mulus setelah melakukan lompatan di kejuaraan regional.

Operasi bedah dilakukan untuk memperbaiki fraktur pada Minggu malam setelah kecelakaan terjadi.

"Andrea Dovizioso menjalani operasi untuk memperbaiki fraktur yang bergeser dari margin sternum klavikula," ungkap Prof. Giuseppe yang menangani Dovi, dikutip Tribunjogja.com dari laman Crash.net, Rabu (1/7/2020).

Melalui akun Twitter resminya, Ducati Corse mengatakan jika operasi Andrea Dovizioso berjalan dengan baik dan dia akan segera menjalani masa pemulihan.

"Andrea Dovizioso dengan sukses melewati operasi tulang selangka di Policlino, Modena kemarin malam, Dia akan memulai rehabilitasi secepatnya dan menjadi bagian di 2020 (MotoGP)," cuitnya pada Senin (29/6/2020).

Waktu istirahat untuk pemulihan Dovi hanya dua minggu saja sebelum balapan MotoGP 2020 akan dibuka di sirkuit Jerez, Spanyol pada 19 Juli 2020 mendatang,

"Operasinya berjalan lancar dan aku ingin berterima kasih pada semua tim medis yang melakukannya dengan sangat cepat. Aku tidak merasakan banyak rasa sakit dan itu membuatku sangat optimis," kata Andrea Dovizioso.

Dia melanjutkan, "Aku pulang pagi ini dan sepanjang siang, aku merencanakan penyembuhanku. Aku percaya diri bisa sembuh dalam beberapa bulan menjaelang bapan di Jerez.

Andrea Dovizioso saat ini sedang menjadi pusat perhatian karena belum menentukan masa depan di balapan musim 2021.

Pihaknya dan Ducati hingga ini masih berkomunikasi dan melakukan negosiasi atas hal setebut.

Ducati sudah mengamankan satu kursi dengan menggandeng Jack Miller, yang sebelumnya bergabung dengan tim satelit Ducati, yaitu Pramax Racing.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved