Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dollar dan Harga Emas Batangan Selasa 30 Juni 2020

harga pembelian kembali atau buyback emas Antam naik Rp 8.000 dan berada di Rp 814.000.

Tribunnews
Emas Batangan 

TRIBUNjogja.com -- Kurs rupiah makin melemah pada hari Selasa (30/6/2020) siang.

Mengutip Bloomberg pada pukul 11.43 WIB, rupiah ada di level Rp 14.303 per dolar AS.

Dengan begitu rupiah sudah melemah 0,40% dari penutupan kemarin di level Rp 14.245 per dolar AS.

Head of Economics Research Pefindo Fikri C Permana mengatakan, rupiah berpotensi kembali pelemahan pada perdagangan hari ini.

Alasannya, adalah rencana pembatasan capital plan dari The Federal Reserve yang dikhawatirkan akan membuat likuiditas dolar AS lebih sedikit dibanding perkiraan.

Sentimen eksternal lainnya yang bisa menjadi pemberat rupiah adalah gelombang kedua persebaran virus corona di sejumlah negara.

"Dari dalam negeri, jumlah penawaran SUN yang kemungkinan stabil dapat mendorong aliran dana asing ke dalam negeri. Selain itu, kemungkinan nilai inflasi yang rendah, diharapkan akan mendorong meningkatnya real yield dan stabilnya rupiah," kata dia kepada Kontan.co.id, Senin (29/6).

Namun, Fikri menggarisbawahi, prospek kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang masih terbatas, seiring pernyataan presiden, dikhawatirkan menahan investor masuk ke dalam negeri.

Lebih lanjut, dia memproyeksikan mata uang Garuda akan bergerak pada kisaran Rp 14.180 - Rp 14.380 per dolar AS untuk perdagangan hari ini.

Harga Emas

Halaman
123
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved