Drama Korea

Daftar 6 Drakor Angkat Isu Kesehatan Mental, Ada Kill Me Heal Me hingga It’s Okay Not to be Okay

Kesehatan mental kini sering menjadi isu di drama Korea. Hal ini lantaran hal-hal berkaitan dengan kesehatan mental masih tabu untuk dibicarakan

viki
Daftar 6 Drakor Angkat Isu Kesehatan Mental, Ada Kill Me Heal Me hingga It’s Okay Not to be Okay 

TRIBUNJOGJA.COM - Kesehatan mental kini sering menjadi isu di drama Korea. Hal ini lantaran hal-hal berkaitan dengan kesehatan mental masih tabu untuk dibicarakan.

Untuk itu, industri drakor mulai banyak memberikan pemahaman tentang mental agar para penonton juga bisa membantu apabila ada orang sekitar yang mengalami permasalahan dengan mental mereka.

Ini dia sederet drakor yang mengangkat isu kesehatan mental yang bisa Anda tonton dan pahami:

1. It's Okay, That's Love (2014)

It's Okay, That's Love
It's Okay, That's Love (asiareviewermaniac.files.wordpress.com)

Serial drama ini menceritakan tentang kehidupan seorang penulis sekaligus seorang DJ radio bernama Jang Jae Yeol (diperankan oleh Joo In Sung).

Sebagai seorang penulis tentu dia sangat terkenal karena novel misterinya yang laris di pasaran. Namun, ia merupakan pribadi yang sombong dan juga menderita gangguan OCD (Obsessive Compulsive Disorder).

Selain itu dia mengalami schizophrenia yang membuatnya berhalusinasi memiliki seorang teman anak SMA bernama Han Kang Woo (D.O) yang selalu menjadi teman curhatnya.

Han Kang Woo merupakan bentuk halusinasi Jae Yeol dimana si Kang Woo mempunyai latar belakang keluarga seperti yang dialami oleh Jae Yeol.

Sementara itu, Ji Soo (Gong Hyo Jin) yang merupakan seorang psikiater di tahun pertamanya dalam menjalani medical training. Ia memiliki pengalaman buruk dalam hal percintaan karena genophobia.

Jang Jae Yeol dan Ji Soo bertemu sebagai pasien dan psikiater. Hingga pada akhirnya mereka harus tinggal bersama hingga pada akhirnya mereka jatuh cinta.

Halaman
1234
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved