Breaking News:

PSS Sleman

Dipanggil Ikuti Pemusatan Latihan Timnas U-16, Kiper PSS Sleman U-16 Tambah Porsi Latihan Mandiri

Pada pemusatan latihan kali ini, 26 pemain dipanggil oleh pelatih Timnas U-16, Bima Sakti untuk mengikuti pemusatan latihan.

dokumen pribadi
Penjaga gawang PSS Sleman U-16, Raka Octa Bernanda 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Penjaga gawang PSS Sleman U-16, Raka Octa Bernanda mengaku senang karena kembali mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16.

Sebelumnya, pemain kelahiran Sleman, 1 Oktober 2004 itu juga telah mengikuti pemusatan latihan Timnas U-16 di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Februari lalu.

Pada pemusatan latihan kali ini, 26 pemain dipanggil oleh pelatih Timnas U-16,  Bima Sakti untuk mengikuti pemusatan latihan.

Pemusatan latihan kali ini akan dimulai pada 6-29 Juli 2020 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Persiapan Menuju Piala AFC, Timnas U-16 Gelar TC di Bekasi 6-29 Juli Mendatang

Pemain-pemain muda ini dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFC U-16  pada 25 November hingga 12 Desember 2020.

Seperti diketahui, Timnas U-16 di Piala AFC U-16 berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Tiongkok.

"Saya besyukur kembali dapat kepercayaan untuk mengikuti TC Timnas U-16. Saya akan berusaha maksimal agar bisa berangkat ke Bahrain dan memberikan yang terbaik buat negara," kata Raka, pada Tribunjogja.com, Jumat (26/6/2020).

Pemain berpostur jangkung ini, juga mengatakan dirinya mulai menambah porsi latihan secara mandiri agar nantinya saat mengikuti pemusatan latihan bisa mengeluarkan kemampuan maksimal.

"Pastinya untuk porsi latihan saya nambah secara mandiri dan latihan intens secara privat bersama coach Ali Murtono," tambah dia.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan seluruh pemain dan ofisial bersyukur akan melakukan pemusatan latihan seperti biasa.

Begini Cara Zah Rahan Krangar Jaga Kondisi Fisik Selama Pemain PSS Sleman Libur

Sebelumnya Timnas U-16 hanya melakukan TC secara virtual sejak April lalu akibat pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air.

"Pemusatan latihan ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-16. Berbagai menu latihan akan kami berikan kepada pemain sambil melihat situasi, bila sudah semakin kondusif kami rencanakan uji coba sesuai program yang kami buat," kata Bima Sakti dilansir dari laman PSSI.

Menurut Bima, sebagian besar pemain-pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan kali ini hampir sama dengan pemain-pemain sebelumnya.

Ia pun berharap para pemain datang dalam keadaan bugar dan mau bekerja keras saat melaksanakan pemusatan latihan di Bekasi nanti.

"Kami berharap pemain datang dengan keadaan bugar dan bekerja keras selama TC. Kami akan persiapkan mental, taktik, dan strategi kepada pemain agar dapat meraih hasil terbaik di Piala AFC U-16 2020 mendatang," jelas Bima Sakti. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved