Breaking News:

PSS Sleman

Soal Regulasi U-20, Ini Kata Gelandang Serang PSS Sleman Zah Rahan Krangar

PSSI dan PT LIB sedang merancang peraturan teknis yang mewajibkan pemain di bawah usia 20 tahun wajib bermain dalam lanjutan Liga 1 2020.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Gelandang serang PSS Sleman, Zah Rahan 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Playmaker PSS Sleman, Zah Rahan Krangar angkat bicara terkait rencana PSSI yang meminta setiap klub memaksimalkan potensi pemain muda dalam lanjutan Liga 1 2020.

Saat ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sedang merancang peraturan teknis yang mewajibkan pemain di bawah usia 20 tahun wajib ikut bermain dalam lanjutan Liga 1 2020.

Kebijakan itu ditempuh oleh PSSI agar penggawa Garuda Muda bisa tampil maksimal pada gelaran Piala Asia U-19 2020 dan gelaran Piala Dunia U-20 2021.

Begini Cara Zah Rahan Krangar Jaga Kondisi Fisik Selama Pemain PSS Sleman Libur

Legiun asing asal Liberia itu mengapresiasi rencana itu dan berharap para pemain muda Indonesia mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat mendapatkan menit bermain.

"Saya pikir itu ide yang bagus dari federasi untuk kemajuan pemain muda," ujarnya pada Tribunjogja.com.

Diakui pemain berusia 35 tahun itu, kebijakan yang direncanakan oleh PSSI itu diyakini akan mampu membuat pemain muda memiliki mental dan fisik yang bagus.

Liga 1 Lanjut, Pelatih PSS Sleman Bersiap Genjot Fisik Anak Asuhnya

"Dan saya pikir ini akan membantu mereka (pemain muda) untuk menjadi pemain-pemain yang kuat di masa mendatang," tambahnya.

Selain itu, eks Persipura Jayapura dan Madura United juga mengaku siap untuk membantu pemain-pemain muda di skuat Super Elang Jawa agar bisa mengeluarkan potensi terbaiknya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved