Breaking News:

Kronologi Belasan Warga Grobogan Dilarikan ke Rumah Sakit, Diduga Keracunan Makanan Hajatan Tetangga

Belasan warga Grobogan Jawa Tengah diduga keracunan makanan. Kamis malam, mereka dilarikan ke rumah sakit. Kronologi belasan warga keracunan

Editor: Yoseph Hary W
click2houston.com
ilustrasi keracunan 

TRIBUNJOGJA.COM, GROBOGAN - Belasan warga Grobogan Jawa Tengah dilarikan ke rumah sakit setelah mengeluh mual, pusing, lemah dan muntah pada Kamis (11/6/2020) malam, Mereka diduga Keracunan Makanan dari hajatan tetangga.

Menu makanan yang diduga membuat belasan warga Grobogan itu mengalami mual, muntah, pusing dan lemas, itu berdasarkan hasil pemeriksaan medis berupa daun singkong.

Menu makanan daun singkong tersebut disebutkan sebagai pelengkap nasi gudangan saat hajatan syukuran kelahiran warga setempat. 

Berikut kronologi belasan warga Grobogan tersebut mengalami pusing, lemas, mual dan muntah hingga dilarikan ke rumah sakit.  

Diduga keracunan makanan, belasan warga Desa Getasrejo, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah dilarikan ke Rumah Sakit Islam, Purwodadi, Kamis (11/6/2020) malam.
Diduga keracunan makanan, belasan warga Desa Getasrejo, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah dilarikan ke Rumah Sakit Islam, Purwodadi, Kamis (11/6/2020) malam. (KOMPAS.COM/PUTHUT DWI PUTRANTO NUGROHO)

Dikutip Tribun Jogja dari kompas.com, diduga keracunan makanan, belasan warga Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah dilarikan ke Rumah Sakit Islam, Purwodadi, Kamis (11/6/2020) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, sebanyak 14 warga dievakuasi mulai 20.00 WIB. 

Belasan warga tersebut diangkut menggunakan ambulans dari PMI Grobogan, Puskesmas Grobogan serta mobil siaga desa setempat.

Sebelumnya mereka mengeluh pusing, mual, lemas dan muntah.

Sutikno, warga setempat, mengatakan, sehari sebelumnya sudah ada beberapa orang tetangganya yang dilarikan ke Puskesmas dan Rumah Sakit dengan gejala serupa.

"Kemarin ada empat orang opname. Pusing dan muntah," kata Sutikno.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved