Breaking News:

MotoGP

Jorge Lorenzo Akui Marc Marquez Jadi Favorit di MotoGP 2020, Tapi Bukan Berarti Tak Bisa Dikalahkan

Jorge Lorenzo memuji mantan rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez dan menyebutnya jadi favorit di MotoGP 2020.

instagram.com/jorgelorenzo99
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di sesi foto sebelum memulai rangkaian MotoGP Qatar. 

TRIBUNJOGJA.COM - Jorge Lorenzo memberi komentar tentang bagaimana jalannya musim MotoGP 2020, termasuk soal mantan rekan setimnya, Marc Marquez.

Sebelum pensiun, Lorenzo adalah satu-satunya pebalap yang bisa memenangkan gelar juara dunia tahun 2015, di tengah dominasi Marc Marquez sejak tahun 2012.

Meskipun ada kontroversi, toh nyatanya Lorenzo tetap dikukuhkan menjadi juara dunia MotoGP 2015. Selain musim itu, Marc kini telah mendominasi jalannya balapan MotoGP.

Total ada enam gelar juara dunia di kelas premier yang diperolehnya.

Lorenzo mengakui jika musim ini, walaupun balapan belum dimulai. Dia yakin bahwa Marc Marquez tetap menjadi favorit di MotoGP 2020.

"Tentu saja Marc adalah favorit (musim ini) karena dia mendominasi kejuaraan dan dia telah memenangkan enam dari tujuh. Tapi dia bukan tidak bisa dikalahkan," katanya, dikutip Tribunjogja.com dari laman Crash.net. Minggu (7/6/2020).

Jorge Lorenzo saat masih bersama Repsol Honda.
Jorge Lorenzo saat masih bersama Repsol Honda. (www.instagram.com/jorgelorenzo99)

"Aku mendapatkannya di 2015. Dovizioso hampir mendapatkanya di 2017, ketika tidak ada yang menduganya. Dan Fabio (Quartararo) di musim rookie-nya telah berjuang melawannya (Marc) di banyak balapan tahun lalu," imbuhnya.

Sebagai mantan rekan setim, Lorenzo tahu betul  bermacam data dan analisa di dalam garasi Repsol Honda.

Dia mengatakan jika Marc dan Honda memiliki beberapa masalah, dan dia yakin jika pebalap dan pabrikan lain bisa mengalahkannya.

"Itu artinya jika Marc dan Honda memiliki beberapa masalah, pebalap dan pabrikan lain bisa mengalahkan mereka," katanya.

 Pebalap tes Yamaha ini tetap mengakui kehebatan Marc, karena menurutnya tidak ada pebalap yang bisa meraih gelar juara dunia di musim rookie, seperti Marc Marquez.

Jorge Lorenzo saat bersiap di MotoGP 2019 seri Aragon.
Jorge Lorenzo saat bersiap di MotoGP 2019 seri Aragon. (www.instagram.com/hrc_motogp)

"Tidak ada yang menang di musim rookie mereka dan mendapatkan enam dari tujuh kemenangan. Dia (Marquez) adalah talenta alami yang luar biasa dan dia ambisius, serta tidak takut terjatuh," pujinya pada Marc.

Tapi, Lorenzo juga mengatakan bahwa tidak ada atlet yang tidak memiliki kelemahan, dalam konteks MotoGP itu bisa berarti baik pebalapnya maupun motornya.

"Aku juga percaya bahwa ada pebalap lain yang sangat bertalenta di MotoGP. Tentu saja, ini adalah kelas tertinggi di dunia motor, jadi mereka adalah terbaik dari yang terbaik," katanya.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved