Bantul

Pilkada Bantul : Halim-JP Dapat Dukungan dari Aktivis Brotoseno

Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo mendapat dukungan resmi dari sosok aktivis Brotoseno.

istimewa
Brotoseno saat memberikan sambutan dalam agenda pertemuan Laskar Bima Garda, di Bantul, Senin (1/6/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo mendapat dukungan resmi dari sosok aktivis Brotoseno.

Menariknya, yang bersangkutan memiliki kedekatan dengan Gerindra, yang di Pilkada 2020 mengusung Suharsono-Totok.

Keputusan mendukung Halim-JP disampaikan langsung oleh Brotoseno, dalam rapat kerja Laskar Bima Garda, yang merupakan wadah pendukung duet PKB dan PDIP itu, Senin (1/5/2020).

BREAKING NEWS : Update Covid-19 Bantul 1 Juni 2020, Positif Tambah 1 dan Pasien Sembuh Tambah 1

Menurutnya, pasangan ini memiliki modal besar untuk memenangi kontestasi lima tahunan mendatang.

"Ya, tidak ada alasan untuk kalah. Mas Halim itu dari NU, sementara istrinya orang Muhammadiyah, dua organisasi Islam terbesar di Bantul. Sedangkan calon wakilnya, Mas Joko, dari unsur nasionalis. Jadi, insyaallah ya, saya meyakini, pasti menang lah," ungkapnya.

Brotoseno sendiri sebelumnya tercatat pernah jadi bagian tim sukses satu di antara calon legislatif DPR RI dari Gerindra, pada Pemilu lalu.

Oleh sebab itu, ia mengajak konstituen yang pernah memenangkan caleg tersebut, untuk ikut mensukseskan Halim-JP di Pilkada mendatang.

Tiga Patung Didi Kempot Buatan Bantul Dijadwalkan Selesai Setelah Lebaran

"Jangan lihat Mas Halim dari PKB, Mas Joko dari PDIP, tapi lihat mereka sebagai sosok yang baik dan bisa membawa masyarakat Bantul menuju Projotamansari yang kita cita-citakan bersama," ungkapnya.

Sementara itu, bakal calon bupati, sekaligus wakil bupati petahana, Abdul Halim Muslih menuturkan, segala bentuk dukungan dari elemen masyarakat, sangatlah berarti bagi kiprahnya.

Selain itu, pihaknya pun butuh kritikan dari masyarakat untuk menjadi lebih baik kedepannya.

"Kita sangat menghargai dukungan dari Mas Brotoseno ini. Tanpa dukungan, kritikan dan masukan dari semua lapisan masyarakat Bantul, saya dan Mas Joko tidak ada apa-apanya ya," pungkas Halim. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved