Sleman

Karang Taruna Parikesit, Wedomartani Lakukan Bakti Sosial bagi Warga Terdampak Covid-19

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan dengan memberikan bantuan sebanyak 440 masker kain kepada masyarakat di Dusun Tegalsari, Wedomartani yang bertepat

Istimewa
Karang Taruna Parikesit melakukan kegiatan bakti sosial kepada warga terdampak Covid-19 di Dusun Tegalsari, Wedomartani Sabtu (30/5/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dampak dari pandemi Covid-19 membuat masyarakat saling bergotong royong untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Satu diantaranya kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Karang Taruna Parikesit, Desa Wedomartani.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Karang Taruna Parikesit, Desa Wedomartani kepada masyarakat di Dusun Tegalsari, Wedomartani," ucap Ibnu Ismardhani, Koordinator Bidang Usaha Ekonomi Produktif Sabtu (30/5/2020).

Berikut Panduan New Normal Tempat Ibadah Berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan dengan memberikan bantuan sebanyak 440 masker kain kepada masyarakat di Dusun Tegalsari, Wedomartani yang bertepatan dengan pemeriksaan rapid test yang dilakukan oleh PMI Indonesia bersama dengan PMI DIY.

Selain itu pada pemeriksaan rapid test ini hadir pula Muspika beserta Pengurus PMI Kecamatan Ngemplak serta Pemerintah Desa Wedomartani.

Pemberian bantuan ini secara simbolis diterima langsung oleh Ketua Sub Unit Dusun Tegalsari.

Sudah 2,5 Bulan Tenaga Medis Perangi COVID-19, Apresiasi Setinggi-tingginya atas Perjuangan Mereka

Sebelumnya, Ibnu mengatakan, Karang Taruna Parikesit juga telah melakukan bakti sosial dengan memberikan sembako berupa beras kepada masyarakat di Desa Wedomartani pada (4/5/2020) dan (10/5/2020) lalu.

"Tidak hanya sampai disini saja, kedepannya Karang Taruna Parikesit juga akan merencanakan kegiatan baksos lagi. Namun belum tahu untuk pastinya karena masih dalam proses diskusi bersama teman-teman di karang taruna," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved