Breaking News:

Film

Sindiran Menohok Billie Eilish Tentang Body Shaming Lewat Film Pendek 'Not My Responsibility'

Billie Eilish mengunggah film pendek berjudul 'Not My Responsibility' di YouTube miliknya tentang isu body shaming yang dialaminya.

www.latimes.com
Billie Eilish mendominasi di daftar nominasi kategori MTV VMA 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemenang lima piala Grammy, Billie Eilish mengungkapkan pemikirannya terhadap body shaming yang dialaminya, melalui film pendeknya yang dibuatnya, "Not My Responsibility."

Film berdurasi 3 menit 41 detik ini diunggah ke saluran YouTube Billie Eilish pada Selasa (26/5/2020) dan hingga Kamis (28/5/2020) sudah ditonton lebih dari 9 juta kali.

Dalam deskripsinya, film pendek ini diproduseri dan dibuat oleh Billie, sempat juga diperlihatkan di pembukaan tur dunia "Where Do We Go?" di Miami.

Di video, Billie tampak membuka jaketnya kemudian memperlihatkan tubuhnya bagian atas yang menggunkn tank top.

Ada juga narasi yang dibacakan olehnya, berisi tentang bagaimana persepsi, komentar, dan mungkin celaan yang menyangkut tubuhnya.

Billie memang pernah mengungkapkan bahwa alasan utamanya mengenakan pakaian longgar, misalnya kaos berukuran besar atau jaket adalah agar dia tidak mengalami body shaming atau perundungan terkait keadaan fisik.

Dia merasa risih ketika orang lain memandangi tubuhnya yang bersisi, dan lelah mendengar komentar orang lain tentang tubuhnya.

"Apakah kau mengenalku? Benar-benar mengenalku? Kau punya opini-opini tentang opini-opiniku, tentang musikku, tentang pakaianku, tentang tubuhku," kata Billie di awal fim.

"Sebagian orang benci apa yang kupakai, sebagian orang memujinya. Sebagian orang menggunakannya untuk mempermalukan orang lain. Sebagian orang menggunakannya untuk mempermalukanku," imbuhnya.

Kemudian, Billie mengatakan jika dia merasa orang selalu memperhatikan tubuhnya, dan dia tidak bisa menghindar untuk menjadi seolah tidak terlihat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved