MotoGP

Jack Miller Resmi Masuk Tim Utama Ducati, Andrea Dovizioso Atau Danilo Petrucci yang Didepak?

Pebalap Australia, Jack Miller resmi menjadi pebalap di tim utama Ducati untuk MotoGP 2021. Sejak 2018, Miller bergabung dengan Pramac Racing.

www.instagram.com/jackmilleraus
Jack Miller. 

TRIBUNJOGJA.COM - Ducati Corse resmi mengumumkan bahwa Jack Miller akan bergabung di tim mereka di MotoGP 2021.

Di musim ini, Jack Miller bergabung dengan tim satelit Ducari, Pramac Racing Team. Dengan adanya kesepakatan ini membuat nasib dua pebalap Ducati menjadi tak pasti.

Seperti diketahui jika Ducati memiliki dua pebalap utama, yaitu runner up musim 2019, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Manajer Dovizioso sempat mengatakan jika pebalapnya belum mencapai keputusan apapun dengan Ducati.

Pabrikan Italia itu masih menggantungkan kesepatakan karena belum tercapainya jalan tengah, di mana Dovi tidak menginginkan adanya pemotongan gaji (persen), sementara kondisi keuangan Ducati belum memungkinkan untuk membayar Dovi dengan gaji besar.

Sedangkan pihak Dovizioso merasa wajar jika pebalapnya menginginkan kenaikan gaji atau setidaknya pemotongan yang tidak terlalu besar, lantaran dia adalah satu-satunya penantang juara dunia Marc Marquez, dengan poin terdekat di klasemen musim 2019.

Negosiasi berhenti, dan kini Ducati mengumumkan bahwa mereka telah menggandeng pebalap asal Australia, Jack Miller.

Miller telah menandatangani kontrak satu tahun, ditambah ada peluang lanjut ke musim 2022.

"Ini adalah kehormatan untukku bisa melanjutkan karir MotoGP-ku dengan pabrikan Borgo Panigale dan aku ingin berterimakasih pada seluruh manajemen Ducati, Claudio, Gigi, Paolo, dan Davide, yang telah percaya padaku dan memberikanku kesempatan yang luar biasa ini," kata Jack Miller, dikutip Tribunjogja.com dari laman Crash.net, Rabu (27/5/2020).

"Aku menantikan untuk mulai balapan lagi tahun ini, dan aku siap untuk berkomitmen penuh pada tanggung jawabku sebagai pebalap resmi Ducati di 2021," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved