Bisnis

BMM Gandeng Telkomsigma Gotong Royong Hadapi COVID-19

Sebagai bentuk kepedulian atas dampak pandemi COVID-19, Baitulmaal Muamalat (BMM) melakukan aksi sosial bagi masyarakat DIY. Kegiatan ini dilakukan de

Istimewa
Warga penerima bantuan sembako dari Baitulmaal Muamalat (BMM) dan Telkomsigma 

Laporan Reporter Tribun Jogja Alexander Ermando

TRIBUNJOGJA.COM - Sebagai bentuk kepedulian atas dampak pandemi COVID-19, Baitulmaal Muamalat (BMM) melakukan aksi sosial bagi masyarakat DIY. Kegiatan ini dilakukan dengan menggandeng Telkomsigma.

Kadiv Penghimpunan dan Koordinator Perwakilan Wilayah BMM, Galeh Pujonegoro menjelaskan pihaknya menyalurkan bantuan sembako bagi warga yang terdampak COVID-19 secara ekonomi.

"Selain karena COVID-19, penyaluran bantuan ini juga bertepatan dengan momen bulan suci Ramadan," kata Galeh melalui keterangan tertulis pada Sabtu (24/05/2020) kemarin.

PT Angkasa Pura II Alokasikan Dana untuk Dukung Masyarakat dan Tim Medis di Tengah Pandemi

Penyaluran sembako di DIY dilakukan di Girimulyo dan Wates, Kulonprogo. Sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK) yang membutuhkan mendapat bantuan sembako tersebut. Pelaksanaannya sendiri dilakukan pada 22 Mei silam.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh perwakilan BMM dan Telkomsigma kepada warga penerima di Kulonprogo.

CEO Telkomsigma Sihmirmo Adi mengatakan sinergi bersama BMM adalah bentuk komitmen lembaganya dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat COVID-19 ini.

"Kami harap tentunya bantuan ini diberikan secara tepat sasaran dan dimanfaatkan dengan baik oleh penerimanya," kata Adi.

Baik BMM dan Telkomsigma pun berharap sinergi keduanya terus berjalan ke depan, terutama dalam program-program bantuan seperti "Gotong Royong Hadapi COVID-19" ini.

Pintu Masuk Arus Balik ke Jakarta Ditutup demi Mencegah Cegah Covid-19, Ini Daftar Lokasinya

Sebagai bagian dari Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS), BMM memandang program ini sebagai bentuk tanggungjawab dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kami berkomitmen untuk terus menjalankan program-program kemanusiaan secara konsisten dan berkelanjutan," kata Galeh.

Sebelumnya DIY, bantuan sembako juga diberikan kepada 200 KK di Tangerang Selatan dan 60 KK di Bogor, Jawa Barat. Total terdapat 360 KK yang mendapatkan bantuan tersebut, yang mana sebagian besar berprofesi sebagai pekerja harian.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Alexander Aprita
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved