Bisnis

PT Angkasa Pura II Alokasikan Dana untuk Dukung Masyarakat dan Tim Medis di Tengah Pandemi

PT Angkasa Pura II (Persero), pengelola 19 bandara di Indonesia, mengalokasikan Rp9,739 miliar untuk mendukung masyarakat dan sektor kesehatan di teng

Istimewa
PT Angkasa Pura II (Persero), pengelola 19 bandara di Indonesia, mengalokasikan Rp9,739 miliar untuk mendukung masyarakat dan sektor kesehatan di tengah pandemi Covid-19. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero), pengelola 19 bandara di Indonesia, mengalokasikan Rp9,739 miliar untuk mendukung masyarakat dan sektor kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Dana tersebut digunakan untuk menyalurkan sembako bagi masyarakat serta memperkuat kelengkapan perlengkapan medis seperti pakaian hazmat/alat pelindung diri (APD), thermos gun, berbagai jenis masker, nurse cap, hand sanitizer, face shield, sepatu boots, hingga ranjang pasien (bed), tiang infus dan lain sebagainya.

Hingga April 2020, total bantuan yang telah disalurkan senilai Rp4,217 miliar di 12 wilayah di mana bandara-bandara PT Angkasa Pura II beroperasi.

Menyusul, bantuan juga akan diberikan ke wilayah lain yang terdapat bandara PT Angkasa Pura II.

Moda Transportasi Kembali Berjalan, Angkasa Pura I Siapkan Posko Penjagaan dan Pemeriksaan

Adapun pada, Sabtu 23 Mei 2020, perseroan menyalurkan 2.300 paket sembako bagi masyarakat yang berada di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Secara simbolis bantuan diberikan oleh President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin kepada perwakilan 5 kelurahan di Tangerang Kota dan Kabupaten Tangerang, bertempat di Community Center Bandara Soekarno-Hatta.

“Bantuan yang disalurkan PT Angkasa Pura II ini juga sejalan dengan Surat Edaran Kementerian BUMN Nomor SE-5/MBU/DSI/03/2020 tentang Penanggulangan Penyebaran COVID-19 Melalui Kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. Kami berharap PT Angkasa Pura II yang merupakan keluarga besar BUMN dapat membantu masyarakat dan tim medis,” jelas Muhammad Awaluddin melalui keterangan tertulis yang diterima TRIBUNJOGJA.COM, pada Minggu (24/05/2020).

Mulai Hari Ini, PT Angkasa Pura I Hentikan Sementara Layanan Penerbangan Komersil, Termasuk di YIA

Di samping PT Angkasa Pura II, bantuan juga disalurkan oleh Serikat Karyawan Angkasa Pura II (Sekarpura 2) kepada karyawan di lingkungan bandara.

Sekarpura 2 melakukan penggalanan dana dan telah terkumpul Rp1,019 miliar untuk disalurkan kepada 7.036 karyawan yang membutuhkan di lingkungan bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved