Sport

Pebasket Bima Perkasa Sudah 'Gatal' Ingin Kembali ke Lapangan

Sekira dua bulan menjalani aktivitas di rumah masing-masing, para pebasket Bank BPD DIY Bima Perkasa tak memungkiri rasa jenuh mulai melanda. Mereka p

Instagram @bimaperkasajg
Pemain BPJ, Tifan Eka Pradita saat tampil lawan Prawira Bandung di perebutan posisi kelima Piala Presiden Bola Basket 2019 di Sritex Arena, Solo, Minggu (24/11/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Sekira dua bulan menjalani aktivitas di rumah masing-masing, para pebasket Bank BPD DIY Bima Perkasa tak memungkiri rasa jenuh mulai melanda.

Mereka pun mengaku 'gatal' ingin segera kembali ke lapangan.

Forward Bima Perkasa, Vincent Sanjaya mengaku mulai rindu menjalani latihan bersama rekan-rekan setimnya juga atmosfer pertandingan.

"Sudah gatal sekali sebenarnya ingin kembali bermain. Tapi dengan situasi saat ini, kita harus sabar dan disiplin demi memotong rantai penyebaran virus corona," ujar Vincent Sanjaya.

Pebasket Senior Bank BPD DIY Bima Perkasa Frida Aris Pensiun

Diakui Vincent, sebelum IBL 2020 disetop akibat pandemi corona, Bima Perkasa tengah dalam motivasi tinggi untuk memperbaiki kolektifitas tim yang dirasa masih kurang.

Hal senada disampaikan rookie andalan Bima Perkasa, Tifan Praditya.

Ia berharap, Kanca Bima, sebutan fans Bima Perkasa, juga seluruh masyarakat agar tetap disiplin menaati protokol kesehatan. Tetap disiplin menjaga jarak, tidak berkerumumun, serta menaati imbauan untuk tidak mudik di momen lebaran ini.

Tifan yakin ketika semua disiplin maka makin cepat pula situasi kembali normal.

"Kemarin Sultan juga sudah mengingatkan kita harus lebih disiplin, makanya ayo kita patuhi biar cepat selesai (pandemi) terus liga dimulai lagi," ujar Tifan.

Selama pandemi, penggawa Bima Perkasa juga menambah porsi latihan mereka sendiri dengan mencari GOR atau lapangan basket terdekat dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pebasket Bima Perkasa Lelang Jersey untuk Bantu Perangi Covid-19

Mereka buat program latihan mandiri diantaranya seperti melatih ketepatan shooting, passing, dan dribble.

Sebagaimana diketahui, nasib IBL 2020 hingga kini juga masih tanda tanya.

Sebab, pihak operator akan melihat perkembangan hingga akhir Juni 2020 sebelum memutuskan kelanjutan kompetisi.

Jika sudah mendapat lampu hijau, IBL nantinya akan dilanjutkan langsung ke babak playoff agar tidak mengganggu persiapan menuju IBL 2021.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved