Kulon Progo

Sebagai Bentuk Kewaspadaan, Pemkab Kulon Progo Akan Lakukan Rapid Test Massal. Ini Sasarannya

Rapid test ini akan menyasar kepada para pedagang di beberapa pasar tradisional yakni pedagang di Pasar Wates, Pasar Bendungan, Pasar Sentolo dan bebe

TRIBUNJOGJA.COM / Andreas Desca Budi Gunawan
Ananta Kogam selaku Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kulon Progo 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo akhirnya memutuskan untuk melaksanakan rapid test massal bagi warga di Kulon Progo.

Rapid test ini akan menyasar kepada para pedagang dan pengunjung di beberapa pasar tradisional yakni pedagang di Pasar Wates, Pasar Bendungan, Pasar Sentolo dan beberapa swalayan terbesar di Kulon Progo.

Selain itu, pengunjung pasar dan swalayan tersebut juga dapat turut mengikuti Rapid test masal yang akan diselenggarakan pada Selasa dan Rabu (19-20/5/2020).

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kulon Progo, Ananta Kogam, Senin (18/5/2020) menyampaikan bahwa rapid test masal tersebut akan dilaksanakan sebagai bentuk Kewaspadaan atas Pandemi Covid-19.

Ribuan Keluarga di Kulon Progo Terima Bansos dari APBD Pemprov DIY

"Jadi kita melakukan Rapid test sebelum Ada Kasus yang mencuat seperti di Indogrosir, jadi ini untuk kewapadaan," katanya.

Menurut keterangannya, pada rapid test masal yang akan dilaksnakan ini, memiliki target sebanyak 500 spesimen yang dikhususkan bagi pedagang di pasar dan swalayan di Kulon Progo dan juga untuk sebagian pengunjung.

"Ada lima titik yang akan digunakan sebagai lokasi pelaksanaan rapid test," ungkapnya.

Keempat lokasi tersebut yakni di Puskesmas Wates, Puskemas Sentolo 2, Puskesmas Pengasih 1 dan dibantu puskesmas Pengasih 2, serta Labkesda Kabupaten Kulon Progo dan Pasar Wates.

Adapun dari target 500 spesiment tersebut, pihaknya menyampaikan bahwa target utamanya adalah pedagang dan karyawan.

Halaman
123
Penulis: Andreas Desca
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved