Breaking News:

Wabah Virus Corona

Kabar Gembira! Laporan Ridwan Kamil, Hasil PSBB Se Jawa Barat Menurunkan Angka Kasus COVID-19

Hasil PSBB se Jawa Barat dilaporkan telah dapat menurunkan angka kasus Virus Corona, mulai dari penambahan kasus hingga angka kematian

Editor: Yoseph Hary W
Humas Pemprov Jabar via kompas.com
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melihat dua alat pendeteksi Covid-19 buatan ilmuan Jabar di FMIPA Unpad, Bandung, Kamis (14/5/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAWA BARAT - Kabar gembira datang dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia mengatakan PSBB se Jawa barat telah berhasil menurunkan angka kasus COVID-19 di wilayah tersebut. 

Disebutkan, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar itu bisa membuat kasus COVID-19 turun dibanding angka sebelumnya. 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (TRIBUN JABAR)

UPDATE Corona Indonesia: Ada 529 Kasus Baru Tersebar di 27 Provinsi, No 1 Jatim, DKI, Sulsel, Jateng

Ridwan Kamil menyebutkan, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) membuahkan hasil yakni menurunkan kasus Covid-19 di Jawa Barat, dikutip Tribun Jogja dari kompas.com.

Seperti diketahui, Jawa Barat telah menerapkan PSBB yang berlaku di seluruh kabupaten dan kota se-Jawa Barat sejak 6 Mei 2020 lalu.

"Selama PSBB ini hasilnya menggembirakan, kami ada data pada saat PSBB Bodebek, pada saat ditambahi dengan Bandung Raya dan kota/kabupaten sisanya, terjadi penurunan," kata Ridwan Kamil dalam potongan video yang ditayangkan dalam konferensi pers di Gedung BNPB, Sabtu (16/5/2020).

Emil, sapaaan akrab Ridwan Kamil, menuturkan, sebelum penerapan PSBB, penambahan harian kasus Covid-19 di Jawa Barat berada di angka sekitar 40 kasus per hari.

"Di akhir PSBB ini, di hari ini saya wawancara itu sudah turun ke 21-24 kasus per hari," kata mantan Wali Kota Bandung tersebut.

Emil melanjutkan, sebelum PSBB terdapat peningkatan jumlah pasien di rumah sakit di mana pada akhir April ada sekitar 430 pasien sedangkan sekarang jumlahnya turun menjadi sekitar 350 pasien.

Kemudian, Emil menyebut sebelum PSBB angkat kematian akibat Covid-19 sebanyak 7 orang per hari dan kini turun menjadi 4 orang per hari setelah PSBB diterapkan.

Selain Total 17.025 Kasus Positif COVID-19, Jumlah ODP Bertambah 6.530 Orang, PDP Tambah 709 Pasien

"Kemudian ada kenaikan kesembuhan hampir dua kali lipat," ujar Ridwan Kamil.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved