Kulon Progo

Ini Jadwal Penyerahan Bantuan Sosial Untuk 11.874 Keluarga di Kulon Progo

Berkaitan dengan hal tersebut, Rabu (13/5/2020) Pemerintah Kabupaten Kulon Progo bersama dengan PT POS dan OPD terkait melakukan rapat koordinasi untu

istimewa
Penyerahan bantuan sosial tunai di Kapanewon Wates beberapa waktu yang lalu 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Sebanyak 11.874 Keluarga di Kulon Progo sampai saat ini belum menerima bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

11 ribu keluarga tersebut tersebar di tujuh Kapanewon yakni Kapanewon Lendah, Panjatan, Galur, Sentolo, Pengasih, Kokap dan Samigaluh.

Berkaitan dengan hal tersebut, Rabu (13/5/2020) Pemerintah Kabupaten Kulon Progo bersama dengan PT POS dan OPD terkait melakukan rapat koordinasi untuk Penyaluran bantuan tersebut.

11.000 Lebih Keluarga di Kulon Progo Belum Terima Bantuan Sosial Tunai

Kepala PT POS Indonesia cabang Kulon Progo, Herwan Agus Susilo dalam kesempatan tersebut menyampaikan rencana jadwal penyerahan BST di tujuh Kapanewon tersisa.

Pada pemaparannya, Kapanewon Kokap akan melakukan penyerahan pertama pada Jumat (15/5/2020), lalu dilanjut secara berturut-turut oleh Kapanewon Galur pada Sabtu (16/5/2020), Panjatan pada Minggu (17/5/), Pengasih pada Senin (18/5/2020), Sentolo pada Selasa (19/5/2020) dan Samigaluh pada Rabu (20/5/2020).

Sementara itu, Kapanewon Lendah akan melaksanakan penyerahan paling akhir yakni pada Kamis (21/5/2020).

Tidak Ada Rapid Test Masal di Kulon Progo, Ini Penjelasan Dinas Kesehatan

"Pada penjadwalan tersebut sudah melalui diskusi dengan masing – masing Kapanewon, agar dapat berjalan lebih baik dan sesuai standar protokol kesehatan," ujarnya.

Sedangkan untuk teknis pembayaran pada saat Pendisitribusian bantuan, akan diupayakan dua loket dengan dua petugas verifikator dan petugas foto aplikasi untuk meminimalisir Potensi penumpukan antrian. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved