Breaking News:

Bisnis

Gofood Ringankan Biaya Operasional UMKM untuk Hadapi Covid-19

GoFood memberikan keringanan beban biaya operasional mitra UMKM melalui pemberian voucher belanja bahan pokok di GoFresh1

istimewa
Satu di antara Kegiatan Amaliyah Ramadan di SD Islam Al Azhar 38 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - GoFood bagian dari ekosistem super app Gojek yang melayani pesan-antar makanan, mendukung keberlangsungan bisnis mitra UMKM selama pandemi covid-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

GoFood  memberikan keringanan beban biaya operasional mitra UMKM melalui pemberian voucher belanja bahan pokok di GoFresh1 dan distribusi paket sanitasi dan keamanan makanan.

Chief Food Officer Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, sejak awal pandemi, GoFood  telah melakukan berbagai inisiatif dan berkomitmen membantu mitra UMKM kuliner kami menghadapi masa sulit ini. 

Bantu UMKM Bertahan di Tengah Wabah Covid-19, GoFood Hadirkan Harkulnas

"Program bantuan mitra GoFood berfokus pada tiga hal utama, yaitu  pertama, memaksimalkan pendapatan merchant GoFood dengan mendorong arus permintaan melalui program Hari Kuliner Nasional (Harkulnas) GoFood. Kedua, meringankan beban operasional dan pengeluaran merchant melalui voucher belanja bahan pokok dan distribusi paket sanitasi dan keamanan makanan; serta ketiga, menjaga volume transaksi merchant melalui berbagai inovasi baru,"jelasnya melalui rilis yang diterima TRIBUNJOGJA.COM, pada Rabu (13/05/2020).

Permudah bisnis selama periode PSBB, mitra UMKM dapat memesan bahan baku berkualitas dengan harga terjangkau dari rumah melalui GoFresh dan akan diantar ke lokasi mitra. 

Sejauh ini, Gojek telah membagikan voucher potongan harga belanja bahan pokok di GoFresh senilai masing-masing Rp 80 ribu ke ribuan mitra merchant. 

Untuk terus memperkuat protokol keamanan dan kebersihan makanan yang ditegakkan sejak awal pandemi, GoFood telah membekali 50.000 outlet mitra UMKM dengan masker serta ribuan paket sanitasi dan keamanan makanan yang berisi sejumlah hand sanitizer, sabun antiseptik, kantong belanja GoFood, dan segel pengaman (selotip dan kabel pengerat kemasan).

COVID-19 di Yogya : Jumlah yang Sembuh Nyaris 9 Kali Lipat Lebih Banyak dari yang Meninggal

Inisiatif ini pun, disambut baik oleh mitra UMKM Gofood, pemilik UMKM Ayam Geprek Juara, Rawamangun, Jakarta, Agung Prasetyo Utomo mengatakan, paket ini sangat membantu kami menekan biaya operasional yang sebelumnya harus kami alokasikan agar tetap patuh pada langkah keamanan dan kebersihan makanan sesuai himbauan pemerintah.

"Hal ini juga tentunya membantu kami mempertahankan kepercayaan pelanggan yang saat ini juga sangat memperhatikan keamanan dengan lebih maksimal," tambah Agung.

Dalam memberikan paket sanitasi ini, Gojek berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan Consumer Packaged Goods - Reckitt Benckiser, Paragon, Unilever Indonesia dan L’Oreal Indonesia - yang ikut berpartisipasi menyalurkan sabun antiseptik Dettol serta hand sanitizer Wardah, Lifebuoy dan Garnier ke puluhan ribu mitra UMKM.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved