Breaking News:

Dari Kohanudnas Untuk Siswa SMP: Ada Permainan Interaktif Penjaga Langit, Berhadiah Lho

Untuk tahap awal, permainan Penjaga Langit ini ditujukan untuk anak-anak SMP dan dilaksanakan setiap hari Kamis.

Istimewa
Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Untuk terus mendukung anjuran pemerintah yakni tinggal di rumah dan sekaligus menindaklanjuti perintah Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto agar seluruh jajaran TNI berkontribusi aktif membantu pemerintah dalam pandemi Covid-19, Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) membuat permainan interaktif berhadiah untuk anak-anak SMP, SMA dan Perguruan Tinggi yang dinamai Penjaga Langit.

Untuk tahap awal, permainan Penjaga Langit ini ditujukan untuk anak-anak SMP dan dilaksanakan setiap hari Kamis.

Konten permainan ini bervariasi dan sifatnya sangat mendidik karena membangun semangat cinta Tanah, Air, udara, bangsa dan negara.

Oleh karena itu, materi permainannya juga terkait dengan santiaji keudaraan sehingga peserta permainan dapat lebih mengenal tugas-tugas TNIAU. Hadi Tjahjanto memberi apresiasi, mendukung dan merestui permainan ini.

Demikian dijelaskan oleh Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus melalui rilisnya pada Selasa (12/5/2020).

Hadiah yang disediakan berupa kuota data untuk 50 anak @Rp 100 ribu, 20 anak @150 ribu dan 10 anak @200 ribu.

Untuk mengikuti permainan ini, para calon peserta harus melakukan registrasi dengan cara memfollow twitter https://twitter.com/penjagalangit62?s=08
atau instagram https://www.instagram.com/p/CAAGoirJNe8/?igshid=150kef3i6e5nm .

Permainan interaktif Penjaga Langit
Permainan interaktif Penjaga Langit (Istimewa)

Menurut Imran Baidirus, untuk yang pertama permainan ini akan dimulai pada Kamis (14/5/2020) dan waktu permainan akan disamakan yakni pukul 13.00 (WIB), atau pukul 14.00 (WITA), atau pukul 15.00 (WIT). Hal ini mengingat Penjaga Langit ditujukan untuk anak-anak SMP seluruh Indonesia,

“Kita tidak tahu pandemi Covid ini akan berakhir kapan. Namun untuk mendukung himbauan pemerintah, kami melihat anak-anak SMP dan SMA perlu diisi dengan permainan interaktif sesuai dengan, salah satunya, karakter milenial. Jika dipandang perlu kami akan siapkan permainan untuk siswa SMA dan juga mahasiswa Perguruan Tinggi. Permainan interaktif ini akan dilaksanakan setiap hari Kamis,” ujar Imran Baidirus.

Menurut Pangkohanudnas ini, sekalipun namanya interaktif, permainan memang bertujuan untuk membangun semangat patriotisme dan nasionalisme di kalangan anak-anak.

Halaman
12
Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved