Bisnis

Bank BPD DIY Raih Top BUMD Awards 2020

Di tengah kondisi perekenomian yang tengah dilanda berbagai persoalan dunia, Bank BPD DIY ternyata masih mampu berprestasi dengan tetap tumbuh double

Editor: Ari Nugroho
Tribun Jogja/Susilo Wahid
Dirut BPD DIY, Santoso Rohmad 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Di tengah kondisi perekenomian yang tengah dilanda berbagai persoalan dunia, Bank BPD DIY ternyata masih mampu berprestasi dengan tetap tumbuh double digit.

Prestasi bank yang dipimpin Direktur Utama, Santoso Rohmad ini pun dianugerahi penghargaan Top BUMD Awards 2020 oleh Infobank dan The Asian Post pada acara Infobank Top BUMD E-Awarding 2020 yang diselenggarakan pada Rabu (6/5/2020).

Dalam gelaran acara melalui aplikasi Zoom, Direktur Biro Riset Infobank, Eko B Supriyanto menyebut, 70 BUMD sektor keuangan layak mendapat apresiasi karena di tengah kondisi perekonomian yang menurun sejak enam tahun terakhir, mereka masih berhasil mencatatkan kinerja terbaiknya.

Bank BPD DIY Serahkan Paket Sembako pada Kelompok Pemulung Mardiko TPST Piyungan

Untuk Bank BPD DIY, sukses tumbuh double digit itu pada komponen aset (14,67%), kredit (17,27%), modal inti (49,83%), dan laba (22,64%).

Posisi laba yang tumbuh 22,64% menempatkan Bank BPD DIY sebagai BPD paling profitable di seluruh Indonesia.

Bank BPD DIY Berikan Bantuan Sembako Kepada Tenaga Kebersihan

“Sebagai agen pembangunan di daerah, Bank BPD DIY konsisten memberikan akses keuangan ke masyarakat. Komitmen ini yang mendorong kita untuk terus bertumbuh,” ujar R. Agus Trimurjanto, Direktur Pemasaran Bank BPD DIY, saat memberikan testimoni di acara awarding.

Dalam acara itu juga digelar Webinar Andil BUMD dalam Mendukung Pemerintah Daerah Menangani Covid-19 dan Penyelamatan Perekonomian.

Dan Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad menjadi salah satu pembicara. (TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved