Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Eks PSIM Yogyakarta Turut Berpartisipasi Lelang Jersey Perangi Covid-19

Aditya Putra Dewa turut berpartisipasi dalam program lelang jersey yang dilakukan klub PSIM Yogyakarta untuk penanganan virus Corona.

TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Aditya Putra Dewa 

TRIBUNJOGJA.COM - Eks pemain PSIM Yogyakarta, Aditya Putra Dewa turut berpartisipasi dalam program lelang jersey yang dilakukan klub PSIM Yogyakarta untuk penanganan virus Corona.

Pesepak bola asal Makassar yang kini memperkuat Tira Persikabo ini melelang jersey home PSIM Yogyakarta yang ia kenakan pada kompetisi Liga 2 2019 lalu.

"Semoga melalui lelang jersey ini saya bisa turut membantu penanganan Covid-19, khususnya di DIY. Terlebih di Ramadan yang suci ini, semoga doa dan ikhtiar kita bisa diijabah oleh Allah SWT," ujar pemilik nomor punggung 28 ini.

Lebih lanjut Dewa mengatakan, jersey yang ia lelang ini memiliki nilai historis dalam perjalanan kariernya.

Penggawa PSIM Yogyakarta Diberi Kebebasan Pilih Waktu Latihan Selama Bulan Puasa

Sebab, jersey tersebut ia kenakan saat mencetak gol perdananya bersama Laskar Mataram, sekaligus menjadi gol perdana yang tercipta di Stadion Mandala Krida pascarenovasi total.

Di sisi lain, jersey tersebut juga meninggalkan kesan manis bagi Dewa.

Sebab, PSIM Yogyakarta menjadi satu di antara beberapa tim yang paling berkesan sepanjang perjalanan kariernya sebagai pesepak bola, selain PSS Sleman yang ia antar menjuarai kompetisi Liga 2 2018 silam.

Pasalnya, dua klub sepak bola asal DIY ini telah memberinya pengalaman berharga sebagai  pesepak bola.

"Yang paling bersejarah itu ketika saya bisa juara bersama PSS Sleman di tahun 2018. Kemudian musim berikutnya saya langsung ke PSIM Yogyakarta yang notabene adalah rivalnya," ujar Dewa

Dewa enggan membanding-bandingkan dua tim tersebut, lantaran PSIM dan PSS memiliki nilai istimewa bagi dirinya.

Solidaritas Pangan Jogja Bagikan Nasi Bungkus Gratis di Tengah Wabah Virus Corona

"Menurut saya kedua tim tersebut sama saja karena orang-orang Yogya itu sangat luar biasa bagi saya. Loyalitas dan kecintaan terhadap timnya sangat luar biasa. Saya bilang Yogya itu luar biasa karena orang-orangnya istimewa," katanya.

Pemain kelahiran 11 Juni 1990 itu berharap, partisipasinya dalam kegiatan positif yang dilakukan klub kebanggaan Brajamusti dan The Maident dapat membantu mencegah penyebaran virus corona.

"Semoga bisa bermanfaat dan berkah buat kita semua di Bulan Ramadan ini dan semua bisa kembali normal seperti sedia kala. Semoga kita bisa beraktivitas kembali dan liga bisa kembali bergulir," kata Dewa.

Hasil dari lelang jersey akan disalurkan melalui #PSIMEmphaty untuk membantu tenaga medis yang tak kenal lelah berjuang menangani pasien virus corona.

Selain itu, bagi masyarakat yang ingin menyalurkan donasinya bisa mengirimkan melalui Bank Mandiri nomor rekening 13700-8881929-3, atas nama PT PSIM JAYA JOGJAKARTA. (TRIBUNJOGJACOM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved