Breaking News:

YIA dan Adisucipto Sediakan Konter Khusus Bagi Pengurusan Refund Maupun Reschedule Tiket

YIA dan Adisucipto Sediakan Konter Khusus Bagi Pengurusan Refund Maupun Reschedule Tiket

Istimewa
Proses screening suhu menggunakan Alat thermal scanner di Bandara YIA 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Guna mendukung aturan Pemerintah Republik Indonesia mengenai larangan mudik dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, maka penerbangan komersial untuk penumpang umum melalui Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) dan Bandara Adisutjipto (JOG) dihentikan mulai Jumat (24/04/2020) pukul 20.00 WIB sampai 1 Juni 2020.

Berkaitan dengan hal tersebut, General Manager Bandara Adisutjipto dan
PTS General Manager YIA, Agus Pandu Purnama, mengimbau kepada masyarakat yang sudah membeli tiket dengan jadwal penerbangan pada periode tersebut agar menghubungi pihak maskapai untuk melakukan refund atau reschedule.

Lanjutnya, YIA dan Adisucipto tetap akan beroperasi dan menyediakan konter khusus bagi masyarakat yang ingin melakukan refund atau reschedule jadwal penerbangan dengan mendatangi langsung konter maskapai di bandara.

"Saat ini, YIA dan Adisutjipto telah mempersiapkan customer service maskapai di area check in keberangkatan bagi masyarakat yang ingin melakukan proses refund, reroute atau reschedule di bandara," katanya.

2 Bandara di Yogyakarta Masih Akan Layani Angkutan Kargo

Tiga Tahun Parkir di Bandara Soekarno Hatta, Biaya Parkir BMW Ini Capai Rp 115 Juta

Namun dalam pelaksanaannya, masyarakat sebaiknya terlebih dahulu menghubungi pihak maskapai untuk mengatur waktu kedatangan ke bandara agar tidak terjadi penumpukan di bandara.

"Tapi nanti dalam pelaksanaannya, YIA dan Adisucipto akan berbeda. Jika di YIA karena tempatnya yang memadahi, maka setiap maskapai bisa memiliki konter khusus tersendiri dari maskapai lainnya," katanya.

Selain itu, Pandu juga meminta kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 saat melakukan proses refund, reroute atau reschedule di Bandara .

"Masyarakat diharapkan dapat menerapkan physical distancing, menggunakan masker, serta meminimalisir kontak fisik langsung dengan benda-benda yang merupakan fasilitas umum," katanya. (Tribunjogja/Andreas Desca)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved