Otomotif

Cara Sederhana Amankan Mobil dari Pencuri

Untuk yang lebih teknis seperti memasang alarm, kunci kontak ganda, dan GPS tracker, Suparna menjelaskan hal tersebut bisa saja dilakukan.

Shutterstock
Ilustrasi pencurian kendaraan 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Di tengah pandemi corona ( Covid-19), tindak kejahatan termasuk pencurian mobil semakin marak terjadi.

Namun demikian, banyak cara untuk mengelabui maling mobil.

Mulai dengan memasang alarm tambahan, kunci kontak ganda, bahkan mungkin GPS Tracker.

Namun tentunya hal tersebut harus mengeluarkan banyak dana, belum di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) sekarang ini aktivitas bengkel juga sangat terbatas.

Tapi jangan khawatir, karena masih ada cara lain yang lebih sederhana tapi ampuh untuk membuat pencuri menjauhi mobil Anda.

Bahkan hal ini bisa dilakukan sendiri di rumah, tanpa harus pergi ke bengkel.

Harga Mobil MPV di Tengah Pandemi Corona, Didiskon Hingga Rp 30 Juta

Suparna, Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak, mengatakan ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menambah keamanan mobil saat sedang tidak dipakai lama.

Tujuannya guna memperlambat kerja maling dengan memberikan beberapa rintangan.

"Bila mobil sudah punya alarm, modal lain yang bisa dilakukan mempersulit kerjanya. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mudah seperti ditutup dengan cover, kasih kunci setir tambahan, dan kasih penghalan lain yang tujuan bikin si maling jadi ribet," ujar Suparna kepada Kompas.com, Sabtu (18/4/2020).

Untuk yang lebih teknis seperti memasang alarm, kunci kontak ganda, dan GPS tracker, Suparna menjelaskan hal tersebut bisa saja dilakukan.

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved