Breaking News:

ITNY Optimalkan Kuliah Daring di Masa Tanggap Darurat Covid-19

Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menggiatkan pembelajaran melalui metode daring (online).

Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Institut Teknologi Nasional Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Penyebaran virus SARS-Cov-2 atau yang lebih dikenal sebagai virus Corona yang masif menyebabkan berbagai lini kehidupan terganggu.

Salah satu sektor yang terdampak oleh wabah ini adalah dunia pendidikan, termasuk Perguruan Tinggi di dalamnya.

Kebijakan pemerintah yang menganjurkan physical distancing menyebabkan aktivitas pembelajaran tidak dapat dilakukan secara tatap muka.

Seiring dengan kebijakan physical distancing tersebut, sekaligus sebagai respons terhadap ditetapkannya wabah Virus Corona ini sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) di Daerah Istimewa Yogyakarta, maka Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menggiatkan pembelajaran melalui metode daring (online).

Rektor ITNY, Dr. Ir. H. Ircham, M.T. dalam keterangannya menyebutkan komitmen ITNY untuk berpartisipasi di dalam pencegahan penyebaran Virus Corona.

Langkah yang dilakukan di antaranya meniadakan aktivitas perkuliahan, praktikum, dan praktek lapangan secara tatap muka, serta menggantinya ke dalam bentuk kegiatan daring (online).

"ITNY sendiri sudah mengembangkan sistem kuliah online di website kuliah.itny.ac.id. Pelaksanaan kuliah daring kita akselerasi dari yang harusnya akan di-launching di tahun ajaran mendatang menjadi kita rintis di semester ini," terang Ircham.

Tidak hanya aktivitas perkuliahan yang dilaksanakan secara daring.

Aktivitas pelayanan administrasi dan admisi juga dilakukan secara daring. Untuk layanan administrasi, civitas akademika ITNY dapat mengakses layanan tersebut melalui formulir layanan yang tersedia secara online atau dengan mengakses hotline layanan administrasi di lingkungan ITNY.

Layanan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)  diakses secara online, sehingga calon mahasiswa baru dapat melakukan pendaftaran dan proses seleksi dari rumahnya masing-masing.

"Calon mahasiswa baru yang ingin bergabung dengan salah satu kampus technopreneur terbaik di Jogja ini juga tetap bisa melakukan pendaftaran dengan mengunjungi website pmb.itny.ac.id,"pungkas Rektor ITNY yang dulunya STTNAS itu. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved