Breaking News:

Kronologi Pelajar di Tasikmalaya Nekat Curi Mobil Mantan Kapolda Jabar, Ditukar Mobil Curian Lain

Kronologi Pelajar di Tasikmalaya Nekat Curi Mobil Mantan Kapolda Jabar, Ditukar Mobil Curian Lain

KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA
Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor dengan modus mengelabui pemilik pencucian dan menunjukkan salah satu barang buktinya berupa mobil Toyota Yaris warna putih, Senin (6/4/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, TASIKMALAYA - NEKAD! Mungkin kata itulah yang paling tepat untuk menggambarkan perilaku siswa kelas XI sebuah SMA swasta di Kota Tasikmalaya ini.

Bagaimana tidak, remaja berusia 16 tahun tersebut nekad mencuri mobil milik mantan Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Purnawirawan Anton Charliyan.

Pelaku mencuri mobil milik Inspektur Jenderal Purnawirawan Anton Charliyan dengan modus menukarnya dengam mobil curian lain saat dicucikan di tempat pencucian mobil.

Namun sepak terjang pencuri remaja ini berakhir setelah polisi menangkapnya di salah satu warung kopi di Kecamatan Tamansari, Tasikmalaya pada Senin (6/4/2020) sore.

Tim dari Satreskrim Polres Tasikmalaya menangkap pelaku bersama dengan barang bukti mobil curiannya.

"Betul, kita sudah menangkap pelaku pencurian dan penipuan anak di bawah umur berusia 16 tahun yang mencuri mobil keluarga mantan kapolda Jabar.

Modusnya membohongi orang mengambil motor dan pergi ke pencucian mobil dan mengelabui pihak pemilik pencucian mengaku disuruh yang punya mobil untuk membawa kabur mobil," jelas Kepala Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Yusuf Ruhiman, kepada wartawan di kantornya, Senin (6/4/2020).

Yusuf menambahkan, sesuai pengakuan pelaku, awalnya ia mencuri motor di kawasan Ciamis dengan membohongi pemiliknya dengan dibawa kabur ke Tasikmalaya sekitar dua pekan lalu.

Pelaku pun pergi ke salah satu tempat pencucian di Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, untuk menukarkan motor curian dengan satu unit mobil Toyota Yaris warna putih yang sedang dicuci tapi ditinggal pemiliknya.

Pelaku mengaku ke pihak pencucian disuruh pemilik mobil untuk membawa kendaraan itu dengan dalih menyimpan motor curian tersebut sebagai jaminan.

Halaman
123
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved