Breaking News:

Inspiring Beauty

Sejak Terapkan Work From Home Karena Wabah Virus Corona, Oken jadi Rajin Memasak

Sejak Terapkan Work From Home Karena Wabah Virus Corona, Oken jadi Rajin Memasak

Tribunjogja/Bramasto Adhy
Oken Retnaningrum Suwandi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Imbauan untuk sebisa mungkin tetap di rumah saat ini membuat dara bernama lengkap Oken Retnaningrum Suwandi memiliki aktivitas rutin yang dulu jarang ia lakukan.

Oken begitu ia akrab disapa, jadi rajin memasak.

Hampir setiap hari Oken memasak. Sehari bahkan bisa tiga kali.

Hal yang hanya ia lakukan sekali sehari pada hari libur saja sebelum ada penerapan untuk tetap di rumah saat ini diberlakukan. Baking adalah teknik memasak yang tengah menjadi favorit Oken.

Praktis adalah alasan utama Oken gemar memasak dengan metode memasakan yang mengandalkan oven untuk proses memanggang ini.

Ia cukup melakukannya di dalam kamar dan tak perlu ke dapur. Waktunya pun bisa ia tentukan sedemikian rupa sembari melakukan aktivitas lain.

Beberapa masakan baking yang Oken pernah buat baru baru ini adalah bread butter pudding, macaroni schotel, baked pottato, melted portabello dengan daging cincang, dan baked rice tuna.

" Aku senang yang praktis aja, apa yang bisa dibuat baked aku bikin. Lumayan jadi punya kegiatan untuk melawan kejenuhan selama nggak ngantor," kata Oken.

Meski tak sepenuhnya melakukan kegiatan kantor di kos-kosan, lantaran di kantornya menerapkan kebijakan dengan tiga hari masuk empat hari kerja, Oken merasakan segi positifnya.

Lebih banyak waktu untuk kembali bersyukur atas nikmat kesehatan selama ini adalah salah satunya.

Halaman
123
Penulis: Yudha Kristiawan
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved