Kecewa Terhadap Raja, Penggemar K-Pop di Thailand Trendingkan Tagar Dispatch

Kabar ironis datang dari Thailand. Di tengah pandemi virus corona yang mendera seluruh dunia, Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn malah pergi ke Jerman

AFP via Kompas.com
Lampiaskan Frustasi pada Monarki, Penggemar K-Pop di Thailand Trendingkan Tagar Dispatch 

TRIBUNJOGJA.COM - Kabar ironis datang dari Thailand. Di tengah pandemi virus corona yang mendera seluruh dunia, Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn memilih menghindar ke Jerman.

Raja yang berusia 67 tahun itu menyewa hotel mewah di Jerman, Grand Hotel Sonnenbichl. Hotel itu menawarkan pemandangan Pegunungan Alpen yang indah dan menentramkan.

Ditemani 20 Selir di Hotel Mewah, Raja Thailand Lakukan Isolasi Diri dari Virus Corona

Namun, ia tidak sendiri disana. Bersama dengan 20 selirnya, ia tidak ikut berperang melawan Covid-19, tapi justru bersenang-senang di Jerman.

Raja Thailand, Raja Maha Vajiralongkorn
Raja Thailand, Raja Maha Vajiralongkorn (latimes)

Frustrasi dengan tindakan monarki yang abai di tengah wabah seperti ini, beberapa penggemar K-pop di Thailand menggunakan meme dan lirik untuk mengekspresikan ketidakpuasan mereka.

Pada hari Minggu (30/3/2020), tagar #Dispatch mendominasi Twitter Thailand selama berjam-jam ketika penggemar lokal menerjemahkan laporan dari outlet media Korea tentang keberadaan raja Thailand di Jerman.

Pemberitaan yang dipublikasi di Dispatch itu berasal dari pelaporan media Jerman. Mereka memberitahu bahwa King Maha Vajiralongkorn justru berada di Jerman ketika pandemi corona semakin meningkat di negaranya.

“Kami terkejut bahwa outlet berita Disptach yang dikenal dengan rumor kencan melaporkan berita tersebut. Itu adalah kejutan besar bagi penggemar K-pop Thailand dan menarik banyak minat, ”kata seorang penggemar lokal.

Dispatch memang dikenal sebagai outlet berita kencan. Tiap awal tahun, outlet berita itu akan membocorkan siapa saja idola yang sedang menjalin hubungan khusus. Beberapa yang sempat terciduk adalah Kai EXO dan Jennie Blackpink serta Baekhyun EXO dan Taeyeon SNSD.

Penggemar lain mengatakan kepada The Korea Herald bahwa mereka kecewa dengan tindakan sang raja. Menurut mereka, raja telah acuh kepada masyarakat.

"Sementara kita mempertaruhkan nyawa dengan kekurangan pasokan medis, dia menyewa sebuah hotel mewah yang didanai oleh uang pajak publik,” ujar penggemar itu.

Halaman
12
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved