Breaking News:

Penampakan Yamaha RX-King Mini Modifikasi RX-King 2003

Julukan motor jambret yang kerap berkonotasi dengan penjahat, pernah tenar dekade silam tenggelam kala melihat sosok RX-King bonsai.

IST
RX-King Mini 

TRIBUNJOGJA.COM BANDUNG - Kesan sangar Yamaha RX-King runtuh seketika melihat motor ini.

Julukan motor jambret yang kerap berkonotasi dengan penjahat, pernah tenar dekade silam tenggelam kala melihat sosok RX-King bonsai.

Bukan tanpa alasan disebut sebagai motor bonsai, karena motor ini persis seperti tanaman yang sengaja tumbuh kecil.

Merupakan versi kecil dari RX-King asli, bukan motor mini yang kemudian dibentuk ala RX-King.

AS, punggawa Garage 69 asal Bandung, yang menggarap RX-King bonsai mengatakan, ide membuat motor mini dari basis RX-King ini terlintas setelah beberapa kawannya membuat motor mini.

"Ada yang buat dari Kawasaki Ninja dan Honda Win, saya terpikir RX-King bagaimana ya motor ganas ini kalau dibuat mini. Kebetulan ini motor teman dari Semarang, dia minta dibuatkan, saya buatkan, yang penting saya usaha," kata AS kepada Kompas.com, Kamis (26/3/2020).

Memakai basis RX-King 2003, AS mengatakan hampir semua bagian motor kena potong, mulai dari swing arm, suspensi depan belakang, tangki, boks kanan kiri, dan jok.

Hanya bagian segitiga dan setang yang tidak disentuh.

"Awalnya kita bikin dari kaki-kaki dulu, setelah kaki-kaki jadi, shockbreaker diturunkan baru kemudian main rangka. Jadi untuk spesifikasi kita tidak langsung jadi, jadi misalkan bagian apanya langsung potong 5 cm, tidak seperti itu."

"Karena ini juga pertama kali saya bikin jadi main feeling saja, tidak pada patokan," kata AS.

Halaman
12
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved