Breaking News:

Pendidikan

Mahasiswa FK-KMK UGM yang Membutuhkan Akan Dapat Bantuan Pulsa Rp 200 Ribu

Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM akan memberi bantuan pulsa senilai Rp200 ribu kepada setiap mahasiswanya yang

Penulis: Maruti Asmaul Husna | Editor: Ari Nugroho
Istimewa
Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM akan memberi bantuan pulsa senilai Rp200 ribu kepada setiap mahasiswanya yang membutuhkan selama masa perkuliahan daring. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM akan memberi bantuan pulsa senilai Rp200 ribu kepada setiap mahasiswanya yang membutuhkan selama masa perkuliahan daring.

Mahasiswa yang bisa menerima bantuan tersebut dapat berasal dari program sarjana, profesi, maupun magister FK-KMK UGM non Bidikmisi dan Afirmasi.

“Untuk mahasiswa Bidikmisi dan Afirmasi sudah otomatis mendapat bantuan. Bantuan pulsa ini kami peruntukkan bagi mahasiswa di luar itu namun secara perekonomian ikut terdampak karena wabah Covid-19,” ujar Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset, dan Sumber Daya FK-KMK UGM, dr. Mahardika Agus Wijayanti saat dihubungi Tribun Jogja, Rabu (1/4/2020).

Guru Besar Bidang Kesehatan UGM Ajak Masyarakat Kreatif dalam Pencegahan Covid-19

Bagi mahasiswa FK-KMK UGM yang membutuhkan bantuan tersebut dapat mengisi formulir di situs yang telah disediakan.

Dalam form tersebut mahasiswa wajib mengisi NIM, data orang tua, nomor rekening, dan pernyataan bahwa ia benar-benar membutuhkan bantuan.

“Dalam kondisi wabah dan perkuliahan daring ini kami merasakan kebutuhan mahasiswa yang membutuhkan dukungan pembelian paket data. Nanti bantuan tersebut akan kami kirimkan ke nomor rekeningnya,” tutur Mahardika.

Ia menjelaskan, dana yang dipakai untuk menyalurkan bantuan tersebut diambil dari realokasi anggaran fakultas.

“Ada beberapa program fakultas yang pasti akan terkendala untuk dilaksanakan di masa pandemi ini. Maka, kami realokasikan untuk membantu kebutuhan mahasiswa,” tegas Mahardika.

UGM Buka Call Center Covid-19, Banyak Masyarakat Bertanya tentang Skrining Covid-19

Selain bantuan pulsa, kata Mahardika, FK-KMK UGM juga akan menyalurkan paket sembako kepada mahasiswa yang membutuhkan.

“Sebelumnya sudah didata. Sembako yang diberikan bukan yang sulit diolah seperti beras, minyak, tapi yang mudah dikonsumsi semisal susu dan oats,” paparnya.

Sementara, lanjut dia, bagi mahasiswa pendidikan dokter spesialis FK-KMK UGM yang bertugas di rumah sakit, juga diberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD).

“APD dari rumah sakit sudah ada, tapi akan kami support juga,” ungkap Mahardika. (TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved