Wabah Virus Corona

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Positif Virus Corona

Setelah Pangeran Charles dinyatakan positif virus corona, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyatakan dirinya positif virus corona.

BBC.com
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Positif Virus Corona 

TRIBUNJOGJA.COM - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson melalui Twitter menyatakan dirinya positif Virus Corona atau COVID-19.

Boris mengaku mengalami gejala-gejala ringan dan dites positif Virus Corona selama 24 jam terakhir.

Kini dirinya melakukan isolasi diri di rumah. Sebagai perdana menteri, Boris Johnson tetap memimpin pemerintah melalui konferensi video.

"Saya sekarang mengasingkan diri, tetapi saya akan terus memimpin tanggapan pemerintah melalui konferensi video saat kami melawan virus ini. Bersama kita akan mengalahkan ini. #StayHomeSaveLives" tulis Boris Johnson, melalui twitter.

Boris tetap bekerja dari rumah dan melakukan karantina di rumahnya sendiri. Melansir dari The Guardian melalui Kompas.com, sehari sebelumnya Boris menyampaikan terimakasih untuk petugas medis yang telah bekerja.

Pada para dokter, perawat staf NHS (Layanan Kesehatan Nasional) Inggris dan seluruh pekerja yang bertugas di garda depan perlawanan terhadap Virus Corona.

Dalam videonya, Johnson meminta warga Inggris tetap berada di dalam rumah supaya tidak tertular dan menghentikan penularan infeksi Virus Corona.

Melansir dari BBC.com, Johnson terlihat di beberapa stasiun televisi pemerintah dalam seminggu terakhir. Dia bersama pejabat medis senior memperbarui penanganan virus di Inggris.

Penasihat senior Perdana Menteri Dominic Cummings dan Kanselir Rishi Sunak, terlihat bersama Boris Johnson mengikuti saran untuk manjaga jarak dan pengujian tes virus corona.

Salah satu juru bicara Istana Buckingham juga membenarkan bahwa Ratu Elizabeth II, bertemu dengan Boris Johnson dua minggu yang lalu, pada 11 Maret 2020.

Halaman
12
Penulis: Dwi Latifatul Fajri
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved