Update Corona di Magelang

Bilik Disinfektan Dipasang di 12 Titik di Kota Magelang

Pemerintah Kota Magelang bekerja sama dengan Forum CSR Kota Magelang untuk menyediakan sejumlah bilik disinfektan.

istimewa
Bilik-bilik disinfektan yang dipasang di Pasar Rejowinangun, Kota Magelang, Jumat (27/3/2020). Tujuannya, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Bilik-bilik disinfektan dipasang di fasilitas umum dan perkantoran di Kota Magelang, Jumat (27/3/2020).

Tujuannya, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Magelang.

"Pemasangan bilik disinfektan atau bilik steril ini tujuannya untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Magelang," kata Sekretaris Daerah Kota Magelang, Joko Budiyono, Jumat (27/3/2020).

Rencana, bilik disinfektan ini akan dipasang di 12 titik yakni, Pasar Rejowinangun, Alun-Alun Kota Magelang, Pasar Gotong-Royong, Pasar Kebonpolo, Terminal Bus Tidar, pelayanan SIM di Polres Magelang Kota, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Disdukcapil dan di Jalan Pemuda Magelang.

Pemkot Magelang Batalkan Pembatasan Transaksi Kebutuhan Pokok

Pertama, bilik disinfektan telah dipasang di Pasar Rejowinangun, kemudian tempat lain.

Seluruh pedagang dan pembeli yang akan masuk pasar mesti masuk bilik disinfektan ini agar steril.

"Bilik steril ini akan dapat dimanfaatkan masyarakat Kota Magelang. Bilik dipasang di 12 titik," tutur Joko.

Pemerintah Kota Magelang bekerja sama dengan Forum CSR Kota Magelang untuk menyediakan sejumlah bilik disinfektan tersebut.

Wakil Ketua Forum CSR Kota Magelang, Slamet Santoso mengatakan bantuan bilik disinfektan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian para pengusaha di Kota Magelang dalam hal pencegahan COVID-19.

"Disinfektan ini tidak berbahaya bagi orang bahkan tidak apa-apa kalau sampai terminum. Disinfektan ini yang biasa digunakan di tempat hajatan, yang penting bersih dan orang-orang yang lewat di bilik ini steril," katanya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved