Wabah Virus Corona

Hindari Wabah Virus Corona, BTS Gabung dengan James Corden Konser di Rumah

Wabah virus corona memang menghantam semua lini. Banyak selebritas Korea yang harus membatalkan sederet acaranya agar tak membahayakan keselamatan

Hindari Wabah Virus Corona, BTS Gabung dengan James Corden Konser di Rumah
bts.bighitofficial
Hindari Wabah Corona, BTS Gabung dengan James Corden Konser di Rumah 

TRIBUNJOGJA.COM - Wabah virus corona memang menghantam semua lini. Banyak selebritas Korea yang harus membatalkan sederet acaranya agar tak membahayakan keselamatan masyarakat.

Melihat penyebaran pandemi virus corona, agensi BTS, Big Hit Entertainment mengumumkan bahwa boygrup BTS akan mengurangi jadwal tur dunia bertajuk ‘Map of the Soul Tour’ yang akan datang.

Jadwal tur BTS untuk promosi album baru mereka yang bertajuk ‘Map of the Soul Tour’ akan diselenggarakan di 18 kota di seluruh dunia dengan total 38 konser.

Jin BTS, Bakal Jadi Anggota Pertama Jalani Wajib Militer
Jin BTS, Bakal Jadi Anggota Pertama Jalani Wajib Militer (bts.bighitofficial)

Big Hit mengatakan pembatalan atau penjadwalan ulang akan didiskusikan kembali sembari menunggu kebijakan dan arahan dari pemerintah pusat daerah tempat pelaksanaan konser.

"Kami akan menempatkan prioritas tertinggi pada kesehatan dan keamanan artis serta penggemar kami dan melakukan yang terbaik untuk memenuhi janji yang kami buat untuk penggemar kami," ungkap perwakilan Big Hit Entertainment dalam pemberitahuan yang diposting di aplikasi seluler Weverse.

BTS sebelumnya telah membatalkan tur Seoul tahun ini, dengan alasan tidak dapat mempredikasi wabah yang telah mendatangkan malapetaka bagi acara-acara besar termasuk musik AS dan festival teknologi Selatan oleh Southwest, serta rilis film James Bond terbaru.

Tak hanya itu, nasib sejumlah konser BTS di Amerika Utara juga belum jelas. Mereka memiliki dua pertunjukan di Santa Clara, California, pada 25 dan 26 April 2020.

Tur tersebut kemudian dijadwalkan untuk pindah ke Los Angeles pada 2 dan 3 Mei lalu Dallas, Texas, pada 9 dan 10 Mei.

BTS Beri Dukungan Untuk Masyarakat Korea Selatan Melawan Virus Corona
BTS Beri Dukungan Untuk Masyarakat Korea Selatan Melawan Virus Corona (BANGTANTV)

Setelah itu, band ini melakukan perjalanan ke Orlando, Atlanta, New Jersey, Washington, DC, Toronto dan Chicago sebelum pindah ke Fukuoka di Jepang pada akhir Juni.

Penjualan tiket untuk pertunjukan BTS Eropa yang akan datang telah ditangguhkan. Publik Amerika juga tampak ragu.

Halaman
12
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved