Disandingkan dengan The Walking Dead, Drakor Kingdom 2 Miliki Zombie yang Khas

Sejak rilis musim kedua ‘Kingdom’, drama buatan Korea Selatan itu telah menjadi pembicaran baik di dalam maupun luar negeri.

Disandingkan dengan The Walking Dead, Drakor Kingdom 2 Miliki Zombie yang Khas
netflix
Penulis Skenario ‘Kingdom’ Bangga Dengan Zombie Khas Korea 

TRIBUNJOGJA.COM - Sejak rilis musim kedua ‘Kingdom’, drama buatan Korea Selatan itu telah menjadi pembicaran baik di dalam maupun luar negeri. Sebagian besar orang memuji ‘Kingdom 2’ yang hadir dengan skala lebih besar dan mewah.

Tata cara pengambilan gambar yang detail membuat siapa saja bisa menikmatinya.

Bahkan, media asing seperti Forbes membandingkan film thriller zombie sejarah Korea dengan serial TV horor Amerika ‘The Walking Dead’ atau fantasi ‘Game of Thrones’.

Meskipun begitu, masing-masing serial memiliki keunggulannya sendiri.

Apakah yang akan dilakukan Lord Ahn Hyeon (Hyeo Joon Ho) di 'Kingdom 2'? Akankah ia berada di kubu Pangeran Lee Chang atau Keluarga Cho?
Apakah yang akan dilakukan Lord Ahn Hyeon (Hyeo Joon Ho) di 'Kingdom 2'? Akankah ia berada di kubu Pangeran Lee Chang atau Keluarga Cho? (Instagram @netflixkr)

Uniknya, banyak penggemar menyebut mayat hidup itu sebagai K-Zombies atau zombie Korea. Mereka meminta produser untuk membuatkan musim ketiga.

Penulis skenario Kim Eun Hee mengatakan dirinya senang mendengar banyak orang yang mengapresiasi ‘Kingdom 2’.

“Saya senang mendengar bahwa drama ini disebut seri 'K-zombie’,” katanya dalam konferensi pers baru-baru ini.

‘Kingdom 2’ menceritakan tentang wabah misterius yang terjadi selama Dinasti Joseon 1392-1910 tak lama setelah invasi Jepang pada akhir abad ke-16.

Enam episode musim pertamanya, dirilis pada Januari tahun 2019 lalu. Musim pertama menceritakan tentang perjuangan putra mahkota Lee Chang yang diperankan oleh Ju Ji-hoon, untuk melawan penyakit mematikan yang bahkan mempengaruhi sang raja.

Permaisuri (Kim Hye Joon) berpura-pura hamil agar ia bisa merebut kerajaan dari tangan Pangeran Lee Chang. Bagaimana posisinya di 'Kingdom 2'?
Permaisuri (Kim Hye Joon) berpura-pura hamil agar ia bisa merebut kerajaan dari tangan Pangeran Lee Chang. Bagaimana posisinya di 'Kingdom 2'? (Instagram @netflixkr)

Musim kedua berfokus pada putra mahkota menjadi satu-satunya harapan untuk menyelamatkan kerajaan yang dilanda ribuan zombie.

Halaman
123
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved