Update Corona di Klaten

Terapkan Social Distancing, GKJ Wedi Gelar Ibadah via Live Streming

GKJ Wedi telah mentaati aturan pemerintah dengan meniadakan pertemuan orang banyak sekaligus melaksanakan social distancing atau menjaga jarak sosial.

Terapkan Social Distancing, GKJ Wedi Gelar Ibadah via Live Streming
IST
Ilustrasi Social Distancing 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJ.COM, KLATEN - Dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Majelis Gereja Kristen Jawa (GKJ) Kecamatan Wedi dalam melaksanakan ibadah pada Minggu, (22/3/2020) dilakukan via live streaming youtube.

Dengan cara tersebut, GKJ Wedi telah mentaati aturan pemerintah dengan meniadakan pertemuan orang banyak sekaligus melaksanakan social distancing atau menjaga jarak sosial.

"Dengan ibadah melalui streaming maka umat Kristen beribadah di rumah masing-masing dengan mengikuti pidato keagamaan melalui streaming yang disampaikan pemuka GKJ Wedi. Ternyata ibadah melalui streaming juga dapat berjalan lancar dan efektif," kata Pengurus Majelis GKJ Kecamatan Wedi, Iptu Bambang Suryadi.

Tak Usah Panik, Cek Bedanya Jika Demam dan Batuk Biasa dan Akibat Infeksi Virus Corona

Untuk itu, kata Iptu Iptu Bambang Suryadi yang juga menjabat Perencanaan Polres Klaten, ibadah pada Minggu, 29 Maret 2020 mendatang juga dilakukan dengan live streaming namun lokasinya untuk menyampaikan pidato keagamaan dilakukan di Ngrondul.

Dengan live streaming maka umat dapat mengikuti di rumahnya masing-masing melalui youtube baik melalui Hanphone (HP), laptop maupun TV yang ada salurannya untuk youtube.

Iptu Bambang Suryadi menambahkan, dengan ibadah yang disiarkan melalui live streaming, maka Majelis GKJ Wedi sudah mendukung sosial distanching yang diprogramkan pemerintah untuk memutus mata rantai virus covid 19.

Sehingga harapannya seluruh warga Klaten terbebas dari virus yang asalnya dari Wuhan, China tersebut. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved