Gunungkidul

Kembali dari Jakarta, 20 Warga Saptosari Diminta Jalani Isolasi Selama 14 Hari

Begitu tiba di Gunungkidul, seluruh rombongan kemudian langsung diminta berhenti di RSUD Wonosari untuk dilakukan pengecekan suhu tubuh.

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Alexander Ermando

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Sekitar 20 warga asal Dusun Sumuran, Kepek, Saptosari, Gunungkidul diminta untuk menjalani isolasi selama 14 hari di rumahnya masing-masing.

Pasalnya, mereka baru saja kembali dari Jakarta.

Saat dikonfirmasi, Kepala Puskesmas Saptosari, Ridwan mengatakan rombongan tersebut berangkat ke Jakarta belum lama ini untuk menghadiri hajatan kerabat dari seorang warga.

"Mereka baru kembali dini hari tadi dengan menggunakan bus setelah berada di Jakarta selama 3 hari 2 malam," jelas Ridwan dihubungi pada Selasa (24/03/2020).

Informasi keberangkatan tersebut diperoleh dari warga setempat.

Kenali Perbedaan Batuk Gejala Virus Corona Covid-19 dengan Batuk TBC

Warga resah lantaran Jakarta yang menjadi tujuan mereka adalah satu dari beberapa daerah yang memiliki pasien COVID-19 cukup tinggi.

Begitu tiba di Gunungkidul, seluruh rombongan kemudian langsung diminta berhenti di RSUD Wonosari untuk dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Selain itu, penyemprotan disinfektan juga dilakukan ke seluruh warga termasuk barang bawaannya.

Prosedur tersebut sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul demi mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah tersebut.

"Usai penanganan dilakukan, seluruh warga kami minta untuk mengisolasi diri di rumah masing-masing selama 14 hari," jelas Ridwan. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Alexander Aprita
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved