Breaking News:

Covid-19 Menyebar, DPRD Kota Magelang Tetap Jalankan Rencana Kerja 2020

Covid-19 Menyebar, DPRD Kota Magelang Tetap Jalankan Rencana Kerja 2020

Penulis: Rendika Ferri K | Editor: Hari Susmayanti
IST
Pokok pikiran (Pokir) untuk program kegiatan tahun 2021 tengah disusun oleh anggota dewan di DPRD Kota Magelang 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Rencana Kerja (Renja) DPRD Kota Magelang tetap berjalan meski virus corona tengah menghantui masyarakat.

Rencana kerja, baik rapat biasa, rapat fraksi, sampai sidang paripurna LKPJ Wali Kota Magelang akan tetap dilaksanakan. Kendati demikian, dewan mengklaim sudah membuat langkah-langkah antisipatif.

Ketua DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno mengatakan, rapat biasa ataupun rapat fraksi tetap bisa dilakukan, asal dihadiri 10 atau lebih kurang anggota.

Sementara itu kunjungan kerja di bulan April 2020, jika belum memungkinkan, akan diundur. Termasuk, salah satu renja di bulan Maret 2020 yakni Bimtek peningkatan kapasitas anggota DPRD.

Dampak Covid-19, KPU Kota Magelang Tunda Tahapan Pilkada 2020

Antisipasi Pencegahan Virus Corona, BPBD Kota Minta Masyarakat Buat Disinfektan Mandiri

"Kunjungan kerja di bulan April kalau belum memungkinkan ya kita undur. Untuk renja kita di bulan Maret ini tersisa hanya Bimtek peningkatan kapasitas anggota DPRD. Agenda yang rencananya tanggal 26-28 Maret itu kita tunda," kata Budi, Minggu (22/3/2020).

Lanjut Budi, agenda-agenda yang sudah dibatasi oleh peraturan perundang-undangan, seperti LKPJ Wali Kota, sulit untuk ditunda. Ketika sudah tersampaikan ke DPRD, maka harus diparipurnakan dan segera dibahas oleh Panitia Khusus (Pansus).

Batas waktu adalah 30 hari sejak disampaikan ke DPRD. Sementara, LKPJ Wali Kota Magelang sudah masuk per 17 Maret lalu. Agenda penyampaian wali kota ke DPRD harus diparipurnakan dan rencananya dilaksanakan 2 April 2020 mendatang. (Tribunjogja/Rendika Ferri Kurniawan)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved