Breaking News:

4 Spot Snorkling di Pantai Jogja, Bikin Betah Seharian Berenang Bersama Ikan

Pernah terbersit keinginan untuk wisata snorkling tapi tidak tahu kemana? Ternyata, di Yogyakarta ada wisata snorkling murah meriah lho.

Tribun Jogja/Hamim Thohari
pantai nglambor 

TRIBUNJOGJA.COM - Pernah terbersit keinginan untuk wisata snorkling tapi tidak tahu kemana? Ternyata, di Yogyakarta ada wisata snorkling murah meriah lho. Anda tak perlu pergi jauh hingga Bali atau Raja Ampat untuk merasakan menyelam di bawah air.

Kira-kira, berapa biaya yang harus dirogoh untuk snorkling? Pantauan Tribunjogja.com, harga untuk snorkling tak terlalu mahal, berkisar dari Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu tergantung dari penyedia layanan.

Nah, sudah penasaran dengan pantai mana saja yang bisa menjadi tempat snorkling di Yogyakarta? Simak ulasan berikut ini:

1. Pantai Nglambor

Snorkling di Pantai Nglambor
Snorkling di Pantai Nglambor (travelingyuk.com)

Kini pantai di DI Yogyakarta tepatnya di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, mempunyai lokasi untuk snorkling dengan merogoh kocek sekitar Rp50.000 rupiah. Dimana? Di Pantai Nglambor.

Pengunjung dapat menikmati panorama alam seperti jernihnya air sehingga dapat melihat langsung hewan-hewan yang ada di laut.

Tak perlu khawatir dengan ombak di pantai ini. Pasalnya, pantai tersebut terdapat karang yang menyerupai dua ekor kura-kura. Sehingga dapat menepis ombak dan perairan di tepi pantai cenderung lebih tenang dan dangkal.

2. Pantai Wediombo

Festival Surfing, Minum Kopi Gratis, Lomba Foto serta DJ Performance akan digelar oleh Dinas Pariwisata Gunungkidul ini berlangsung pada Minggu 31 Desember 2017 di Pantai Wediombo.
Festival Surfing, Minum Kopi Gratis, Lomba Foto serta DJ Performance akan digelar oleh Dinas Pariwisata Gunungkidul ini berlangsung pada Minggu 31 Desember 2017 di Pantai Wediombo. (istimewa)

Spot snorkling berikutnya adalah Wediombo. Pantai ini letaknya cukup dekat dengan pantai Jungwok, pantai Greweng, pantai Jogan dan pantai Nglambor.

Uniknya pantai Wediombo ini memiliki kolam renang alami di pinggir pantai lho! Kolam ini dipinggir pantai ini dipisahkan oleh karang besar, jadi pengunjung yang mau snorkling tidak perlu khawatir.

Halaman
1234
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved