Breaking News:

BREAKING NEWS : Seorang Guru Besar UGM Dinyatakan Positif Corona Covid-19

Seorang guru besar kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) dinyatakan positif terjangkit virus corona covid-19

Penulis: Yosef Leon Pinsker | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Yosef Leon
Wakil Rektor UGM Yogyakarta, Prof Paripurna (tengah), saat menyampaikan keterangan kepada wartawan, Rabu (18/3/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mengonfirmasi bahwa salah satu dari dua pasien yang positif Covid-19 di DIY adalah seorang Guru Besar kampus setempat.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Rektor UGM Yogyakarta, Prof Paripurna, pada sesi jumpa pers di ruang bulat, RSUP Sardjito pada Rabu (18/3/2020) sore.

Ikut mendampingi dalam kesempatan itu PLH Direktur Utama RSUP Sardjito, dr Rukmono Siswishanto

"Atas izin dan persetujuan keluarga kami menginformasikan bahwa salah satu guru besar kami, benar positif Covid-19 dan tengah mendapat perawatan," kata Paripurna.

UGM saat juga intens melakukan komunikasi kepada pihak keluarga dan meminta dukungan kepada semua pihak agar perawatan dapat berjalan dengan lancar.

Pihak keluarga juga disebut meminta pengertian dari komponen masyarakat untuk senantiasa menjaga privasi sang guru besar demi percepatan kesembuhan.

Paripurna menyampaikan, pihaknya saat ini belum mengetahui secara pasti riwayat perjalanan maupun kontak dari guru besar tersebut.

Dirinya juga membantah kabar yang beredar yang menginformasikan bahwa Covid-19 yang diidap guru besar UGM tersebut merupakan akibat dari kontak dengan rombongan Raja Belanda dan juga Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, beberapa waktu lalu.

"Jadi itu tidak benar ya kalau beliau pernah berkontak dengan rombongan Raja Belanda dan juga pak Budi Karya," kata Paripurna. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved